Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

19 Gol, Aubameyang Samai Vardy Top Skor Liga Inggris

Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Leicester City Jamie Vardy menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  19:06 WIB
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-33 dengan Liverpool telah dipastikan tampil sebagai juara meski masih tersisa enam matchday lagi.

Posisi juara yang direngikuh tim asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp itu tecermin dari keberadaan dua ujung tombaknya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, di barisan atas daftar pencetak gol sementara.

Salah, penyerang berkebangsaan Mesir, telah menjaringkan 17 gol sepanjang Liga Primer musim ini, sedangkan Mane mencetak 15 gol. Dengan demikian, kedua pemain itu telah menyumbang 32 gol.

Namun, karena ketajaman Liverpool tidak tertumpu pada satu pemain saja, posisi top skor justru muncul dari tim lain. Terdapat dua pemain yang menjadi top skor sementara yakni ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Leicester City Jamie Vardy, masing-masing 19 gol.

Namun, Vardy melempem setelah kompetisi kembali dilanjutkan sesuah sempat dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi corona. Dia tidak mencetak satu gol pun dalam tiga laga liuga setelah restart, juga satu pertandingan di ajang Piala FA ketika kalah 0–1 dari Chelsea.

Berbeda dengan Aubameyang. Penyerang Timnas Gabon itu mencetak dua gol setelah restart yakni ketika Arsenal menggasak Norwich City empat gol tanpa balas.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris:

19 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City)

18 Gol: Danny Ings (Southampton)

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Sergio Aguero (Manchester City)

15 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Sadio Mane (Liverpool)

14 Gol: Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United)

13 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Tammy Abraham (Chelsea), Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

11 Gol: Teemu Pukki (Norwich City), Richarlison de Andrade (Everton), Kevin de Bruyne (Manchester City), Chris Wood (Burnley)

10 Gol: Gabriel Jesus (Manchester City).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top