Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea Menang Tandang vs Leicester, ke Semifinal FA Cup

Menyusul Manchester United dan Arsenal, Chelsea juga berhasil menang tandang di 8 besar FA Cup untuk lolos ke semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  00:09 WIB
Pemain Chelsea Ross Barkley (kiri) menjebol gawang Leicester City. - The Guardian
Pemain Chelsea Ross Barkley (kiri) menjebol gawang Leicester City. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea berhasil mencatat kemenangan tandang dengan skor tipis 1–0 atas tuan rumah Leicester City dalam pertandingan perempat final Piala FA (Football Association).

Dalam laga pada Minggu (28/6/2020) malam WIB di Stadion King Power di Leicester, tamu dari London meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang dilesakkan Ross Barkley pada menit ke-63 dengan memaksimalkan assist dari Willian Borges da Silva.

Barkley merupakan pemain pengganti. Pelatih Chelsea Frank Lampard baru memasukkannya pada awal babak kedua untuk menggantikan Mason Mount.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menyusul Manchester United dan Arsenal yang juga berhasil mencatat kemenangan tandang di babak 8 besar untuk menggenggam tiket ke semifinal.

Manchester United kemarin menundukkan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 2–1 melalui perpanjangan waktu, sedangkan Arsenal pada Minggu malam juga menang tandang dengan skor 2–1 atas tuan rumah Sheffield United.

Satu pertandingan babak perempat final Piala FA adalah juara bertahan Manchester City melawan tuan rumah Newcastke United yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/6/2020) mulai pk. 00.30 WIB.

Manchester City menjadi juara FA Cup musim lalu setelah menghancurkan Watford di final dengan enam gol tanpa balas di Stadion Wembley di London.

Menghadapi Newcastle United, ManCity tidak boleh lengah, mengingat tuan rumah sedang on fire, tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris, termasuk dua pertandingan setelah restart.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fa cup leicester city

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top