Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setengah Mati Tundukkan Sheffield, Arsenal ke Semifinal FA Cup

Arsenal bersusah payah menundukkan Sheffield United dengan skor tipis 2–1 untuk melaju ke semifinal FA Cup.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  23:48 WIB
Pemain Arsenal Dani Ceballos mencetak gol pada injury time untuk membawa kemenangan timnya atas Sheffield United dan lolos ke semifinal Piala FA./Antara - Reuters
Pemain Arsenal Dani Ceballos mencetak gol pada injury time untuk membawa kemenangan timnya atas Sheffield United dan lolos ke semifinal Piala FA./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal berhasil mencatat kemenangan tandang dengan skor 21 atas tuan rumah Sheffield United dalam pertandingan perempat final Piala FA (Football Association).

Dalam laga pada Minggu (28/6/2020) malam WIB di Stadion Bramall Lane di Sheffield, tamu dari London meraih kemenangan dengan cara yang sungguh tidak mudah.

Tim asuhan pelatih asal Spanyol Mikel Arteta membuka skor melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe pada menit ke-25.

Wasit Paul Tierney menunjuk titik putih setelah bek Sheffield Chris Basham melanggar penyerang Alexandre Lacazette di area terlarang.

Pada babak pertama dua gol Sheffield United dianulir lantaran offside. Hal serupa terulang lagi satu kali pada babak kedua.

Namun, gol tuan rumah akhirnya datang juga pada menit ke-87 melalui kontribusi David McGoldrick.

Sepertnya pertandingan bakal dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, pada injury time, Arsenal berhasil menceploskan gol kemenangan lewat aksi Dani Ceballos, sehingga tim tamu meraih kemenangan 2-1 dan lolos ke semifinal.

Arsenal menyusul Manchester United yang melaju ke semifinal setelah sehari sebelumnya berhasil mencatat kemenangan juga dengan skor 2–1 atas tuan rumah Norwich City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal fa cup

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top