Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Betis Inginkan Setien Kembali, Tinggalkan Barcelona

Real Bertis disebut-sebut mengingkan kembali pelatih Quique Setien Solar yang tengah bertugas di Barcelona.
Pelatig Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea
Pelatig Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Real Betis mempertimbangkan langkah sensasional untuk mengangkat kembali mantan bos mereka Quique Setien Solar, yang saat ini bertugas di Barcelona.

Klub yang berbasis di Sevilla itu saat ini tidak memiliki pelatih permanen setelah pemecatan Joan Francesc Ferrer Sicilia alias Rubi lebih dari sepekan yang lalu, dengan Direktur Olahraga Alexis Trujillo mengisi posisi secara sementara sampai akhir musim.

Setien meninggalkan posisinya di Betis setelah dua musim pada pertengahan tahun lalu dan diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Januari 2020 untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Namun, posisinya di Camp Nou berada di bawah tekanan setelah mereka kehilangan sejumlah poin penting sehingga kini berada 2 angka di belakang Real Madrid.

Sebuah laporan akhir pekan ini di Marca yang dikutip Football Espana mengklaim ada perdebatan sengit di ruang ganti antara pelatih dan para pemainnya, menunjukkan bahwa ada peningkatan friksi di belakang layar skuad berjuluk Blaugrana.

Sejalan dengan itu, El Desmarque melaporkan Wakil Presiden Betis José Miguel Lopez Catalán memperjuangkan gagasan pengangkatan kembali Setien sebagai bos musim panas ini.

Ada keyakinan yang berkembang bahwa dia akan berpisah dengan Blaugrana pada akhir musim dan kembalinya ke Los Verdiblancos akan disambut oleh para pemain mereka.

Namun, ada juga yang mengatakan terdapat perlawanan di internal Betis terhadap gagasan Setien kembali,karena dia mungkin masih tetap di Camp Nou dan Betis tidak bisa menunggu lama untuk menunjuk pengganti Rubi.

Manuel Pellegrini, Marcelino Garcia Toral dan Javi Gracia disebut-sebut sebagai tiga nama calon kuat untuk menggantikan Rubi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper