Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jebol Gawang Bologna, Striker Juventus Ronaldo Pecahkan Rekor 15 Tahun

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Rui Costa setelah berhasil menjebol gawang Bologna melalui eksekusi penalti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  17:47 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Stefano Rellandini
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Kurang dari dua musim penuh waktunya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo telah mengklaim sepotong kecil sejarah Serie A setelah memecahkan rekor mencetak gol yang telah bertahan lebih dari 15 tahun.

Juara bertahan berjuluk Bianconeri kembali beraksi di liga untuk pertama kalinya sejak skorsing sepak bola karena pandemi corona dan mencatat kemenangan tandang 2–0 atas Bologna dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A berkat gol-gol dari Ronaldo dan Paulo Dybala.

Gol pemenang lima kali Ballon d'Or, dari titik penalti pada menit ke-23, menjadikannya menyalip rekan senegaranya Rui Costa untuk menjadi pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah Serie A dengan 43 gol dalam 54 pertandingan.

Tui Costa, yang bermain sebagai gelandang serang untuk Fiorentina dan AC Milan, mencetak 42 gol selama 12 tahun di divisi teratas Italia.

Gol terakhirnya Rui Costa bagi Rossoneri adalah mencetak gol melawan Brescia pada 9 April 2005. Ketika itu pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, berkahir dengan skor imbang 1–1.

Ronaldo kini mencetak 22 gol untuk musim 2019–2020, yang membuat harapan tipisnya tetap hidup untuk menjadi pencetak gol terbanyak melewati top skor saat ini ujung tombak Lazio Ciro Immobile (27 gol) untuk penghargaan Sepatu Emas.

Musim lalu Ronaldo hanya menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol. Pada musim pertamanya bersama Juve itu dia menjaringkan 21 gol, di bawah Fabio Quagliarella (Sampdoria, 26), Duvan Zapata (Atalanta, 23), dan Krzysztof Piatek (Genoa).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus timnas portugal

Sumber : KickOff

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top