Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebih Pilih Mainkan Foden, Guadiola Bakal Jual Sane ke Munchen?

Pep Guardiola memberi alasan membangkucadangkan Leroy Sane pada laga Manchester City vs Burnley lanjutan Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  13:29 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Pep Guardiola memberi alasan membangkucadangkan Leroy Sane pada laga Manchester City vs Burnley lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari.

Dalam laga yang dimenangkan ManCity dengan skor telak 5-0, Guardiola memainkan Phil Foden di posisi penyerang sayap kiri.

Keputusan Guardiola memasang Foden semakin menguatkan indikasi Sane akan dijual ke Bayern Munchen di akhir musim ini. Leroy Sane memang dikabarkan tak mau bertahan di Manchester City musim depan. Dia terus menolak perpanjangan kontraknya yang akan habis pada Juni 2021.

Selepas pertandingan, Guardiola pun menjelaskan pilihannya tersebut. Dia menyatakan tak akan memberikan waktu bermain untuk pemain yang memilih hengkang ke klub lain. Guardiola menyatakan akan lebih memprioritaskan pemain yang akan bertahan dan bermain di timnya musim depan. 

"Ketika seorang pemain ingin pergi, kami tak akan memberikan dia menit bermain. Tetapi ada pemain yang ingin bertahan dan bermain musim depan," kata dia.

Namun Guardiola tidak akan mempunyai pilihan lain selain memasang Sane di sisa musim ini karena Sergio Aguero dibekap cedera sehingga membuat dia kekurangan satu pilihan di lini depan. Guardiola pun memberi sinyal agar Sane bersiap untuk diturunkan kapan saja dibutuhkan.

"Sergio cedera hari ini. Kami akan menghadapi Chelsea, kemudian perempat final Piala FA melawan Newcastle United dan Liverpool di kandang kemudian ada pertandingan lainnya, jadi Leroy harus siap bermain," kata dia.

Hasil laga Man City vs Burnley itu memang membuat mereka masih memiliki peluang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Manchester City berhasil menipiskan jarak menjadi 20 angka setelah pada laga Senin kemarin Liverpool hanya bermain imbang 0-0 dengan Everton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top