Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Barcelona vs Bilbao: Wajib Menang, Ini Daftar Pemain Barca

Pelatih Barcelona Quique Setien tidak bisa memasukkan sejumlah pemain inti ke daftar skuadnya melawan Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti di Stadion Camp Nou .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  13:19 WIB
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Quique Setien tidak bisa memasukkan sejumlah pemain inti ke daftar skuadnya melawan Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti di Stadion Camp Nou .

Setien tidak bisa membawa tiga pemain andalannya, gelandang Frankie de Jong, dan dua pemain sayap, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele karena masih dibekap cedera.

Selebihnya, tidak ada pemain yang akan melewatkan pertandingan karena akumulasi kartu kuning, tetapi Arturo Vidal, Junior Firpo dan Luis Suarez harus berhati-hati pada laga itu karena telah mengantongi kartu kuning pada laga sebelumnya.

Frankie de Jong cedera dalam laga Barcelona melawan Mallorca. Setien belum bisa memastikan waktu pemulihan gelandang asal Belanda tersebut.

"Mari kita berharap dia bermain sebelum liga berakhir. Dia memiliki cedera kecil, saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan," kata Setien dikutip dari Marca, Selasa 23 Juni 2020.

Setien mengatakan bahwa dirinya kehilangan peran de Jong di lini tengah Barcelona. "Dia adalah pemain sepak bola yang cukup lengkap, bukan hanya karena apa yang bisa dia lakukan dengan bola tetapi juga karena kapasitas fisiknya. Kami harus beradaptasi Saya percaya pada mereka yang akan berada di posisinya," ujar dia.

Setien di laga ini sudah mulai memasukkan pemain bertahan Samuel Umtiti yang mulai pulih dari cedera, dan dua pemain muda Dani Morer dan Jorge Cuenca.

Barcelona membawa misi wajib menang dalam laga kandang untuk menjaga asa menjuarai La Liga. Mereka berada di posisi kedua, di bawah Real Madrid, dengan sama-sama mengoleksi 65 poin dengan delapan laga tersisa. Barcelona diunggulkan rekor tidak pernah kalah di Camp Nou.

"Saya tidak berpikir ada perbedaan besar dalam hal jadwal dengan Real Madrid. Barcelona belum pernah kalah di kandang dalam lima pertandingan terakhir mereka, tetapi tidak memiliki konsistensi yang sama," ujar Setien.

Quique Setien menambahkan bahwa Athletic Bilbao adalah tim yang sulit dan tangguh. "Dalam semua pertandingan, segala sesuatu mungkin terjadi. Selalu ada saat ketika pesaing Anda itu bisa menyakiti Anda. Kita semua bisa mengalami kesulitan. Semuanya tidak pasti," ujar Setien.

Berikut skuad Barcelona vs Athletic Bilbao pada pekan ke-31 La Liga:

Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Luis Suarez, Lionel Messi, Neto, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Jordi Alba, Martin Braithwaite, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Fati Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu and Jorge Cuenca.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top