Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Bilbao: Wajib Menang, Ini Daftar Pemain Barca

Pelatih Barcelona Quique Setien tidak bisa memasukkan sejumlah pemain inti ke daftar skuadnya melawan Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti di Stadion Camp Nou .
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Quique Setien tidak bisa memasukkan sejumlah pemain inti ke daftar skuadnya melawan Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dini hari nanti di Stadion Camp Nou .

Setien tidak bisa membawa tiga pemain andalannya, gelandang Frankie de Jong, dan dua pemain sayap, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele karena masih dibekap cedera.

Selebihnya, tidak ada pemain yang akan melewatkan pertandingan karena akumulasi kartu kuning, tetapi Arturo Vidal, Junior Firpo dan Luis Suarez harus berhati-hati pada laga itu karena telah mengantongi kartu kuning pada laga sebelumnya.

Frankie de Jong cedera dalam laga Barcelona melawan Mallorca. Setien belum bisa memastikan waktu pemulihan gelandang asal Belanda tersebut.

"Mari kita berharap dia bermain sebelum liga berakhir. Dia memiliki cedera kecil, saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan," kata Setien dikutip dari Marca, Selasa 23 Juni 2020.

Setien mengatakan bahwa dirinya kehilangan peran de Jong di lini tengah Barcelona. "Dia adalah pemain sepak bola yang cukup lengkap, bukan hanya karena apa yang bisa dia lakukan dengan bola tetapi juga karena kapasitas fisiknya. Kami harus beradaptasi Saya percaya pada mereka yang akan berada di posisinya," ujar dia.

Setien di laga ini sudah mulai memasukkan pemain bertahan Samuel Umtiti yang mulai pulih dari cedera, dan dua pemain muda Dani Morer dan Jorge Cuenca.

Barcelona membawa misi wajib menang dalam laga kandang untuk menjaga asa menjuarai La Liga. Mereka berada di posisi kedua, di bawah Real Madrid, dengan sama-sama mengoleksi 65 poin dengan delapan laga tersisa. Barcelona diunggulkan rekor tidak pernah kalah di Camp Nou.

"Saya tidak berpikir ada perbedaan besar dalam hal jadwal dengan Real Madrid. Barcelona belum pernah kalah di kandang dalam lima pertandingan terakhir mereka, tetapi tidak memiliki konsistensi yang sama," ujar Setien.

Quique Setien menambahkan bahwa Athletic Bilbao adalah tim yang sulit dan tangguh. "Dalam semua pertandingan, segala sesuatu mungkin terjadi. Selalu ada saat ketika pesaing Anda itu bisa menyakiti Anda. Kita semua bisa mengalami kesulitan. Semuanya tidak pasti," ujar Setien.

Berikut skuad Barcelona vs Athletic Bilbao pada pekan ke-31 La Liga:

Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Luis Suarez, Lionel Messi, Neto, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Jordi Alba, Martin Braithwaite, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Fati Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu and Jorge Cuenca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper