Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

La Liga Dimulai Lagi, Sevilla Menang Derby vs Real Betis

Sevilla memenangi laga derby Seville atas Real Betis dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pertama lanjutan La Liga Spanyol setelah tertangguhkan akibat corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  05:42 WIB
Fernando Francisco Reges (kiri) setelah menjebol gawang Real Betis, disambut Jules Kounde. - LaLiga.com
Fernando Francisco Reges (kiri) setelah menjebol gawang Real Betis, disambut Jules Kounde. - LaLiga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla memenangi laga derby Seville atas Real Betis dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pertama lanjutan La Liga Spanyol setelah tertangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Dalam pertandingan pekan ke-28 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB yang digelar tanpa kehadiran penonton, kedua gol tim asuhan pelatih Julen Lopetegui dihasilkan pada babak kedua.

Pemain tengah Timnas Argentina Lucas Ocampos menjadi aktor penting kemenangan tuan rumah dengan mencetak satu gol dan memasok assist bagi gol lainnya.

Ocampos membuka keunggulan Sevilla dari titik penalti ketika babak kedua memasuki menit ke-11. Wasit Antonio Mateu menunjuk titik putih setelah penyerang asal Belanda Luuk de Jong dilanggar bek Betis Marc Bartra, eks pemain Barcelona, di area kotak penalti.

Berselang 6 menit kemudian Ocampos memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak melalui sundulan kepala oleh gelandang asal Brasil Fernando Francisco Reges, mantan pemain Manchester City, Porto, dan Galatasaray.

Dengan kemenangan ini, Sevilla memastikan mempertahankan posisi ketiga hingga keseluruhan rangkaian pertandingan matchday ke-28 rampung, karena memiliki jarak 4 angka dengan peringkat keempat Real Sociedad. Nilai Sevilla 50, sedangkan Sociedad 46.

Adapun Real Betis kini menduduki peringkat ke-12 dengan nilai 33 dan posisinya rentan melorot karena Levante (33) dan Deportivo Alaves (32) belum memainkan pertandingan pekan ke-28.

Dua posisi teratas di klasemen sementara masih diisi dua kekuatan raksasa, juara bertahan FC Barcelona dan rival abadinya Real Madrid, masing-masing telah mendulang nilai 58 dan 56.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan matchday ke-28 La Liga Spanyol berikut klasemen hingga akhir pekan ke-27, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol real betis sevilla

Sumber : LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top