Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton Vs Liverpool: Anak Asuh Klopp Langsung Juara?

Liga Inggris akan kembali berlangsung pada 17 Juni 2020 pekan depan. Liverpool berpeluang langsung meraih gelar juara pada laga pertamanya.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Inggris akan kembali berlangsung pada 17 Juni 2020 pekan depan. Liverpool berpeluang langsung meraih gelar juara pada laga pertamanya.

Anak asuh Jurgen Klopp akan menjalani laga perdananya pada 21 Juni. Mereka akan langsung menjalani laga berat derbi Merseyside kontra Everton di Stadion Goodison Park.

Liverpool bisa meraih gelar juara jika berhasil memenangkan laga itu. Syaratnya Manchester City kalah dari Arsenal pada laga 17 Juni mendatang.

Secara matematis, jika skenario itu terjadi, Liverpool akan memiliki keunggulan 28 angka atas Manchester City. Dengan sembilan laga tersisa, maka Manchester City maksimal hanya bisa memangkas selisih 27 angka hingga akhir musim.

Artinya, jika Liverpool pun menderita kekalahan hingga akhir musim, mereka akan memiliki keunggulan satu angka saja dari anak asuh Pep Guardiola.

Jurgen Klopp pun tampak sangat percaya diri timnya bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Dia telah meminta suporter Liverpool untuk sedikit bersabar untuk merayakan sukses mereka di tengah pandemi Covid-19.

Manajer asal Jerman itu meminta The Kop untuk menahan diri untuk turun ke jalan dan berparade.

"Anda tidak bisa merayakan dengan cara yang selalu kamu impikan, itu memang tidak menyenangkan, saya benar-benar mengerti itu," katanya kepada Sky Sports Jerman pada awal bulan ini.

"Saya merasakan hal yang sama. Bukan keinginan saya untuk merayakan sendirian di stadion, lalu pulang."

"Bukan seperti itu yang Anda inginkan. Namun, itu tidak bisa diubah sekarang. Mengapa kita sekarang harus mempermasalahkan tentang sesuatu yang tidak bisa diubah?"

"Suatu saat keadaan akan kembali normal. Ketika seseorang telah menemukan vaksin, ketika seseorang telah menemukan solusi untuk masalah tersebut, ketika tingkat infeksi adalah nol atau di bawah - hari itu akan datang pada akhirnya," kata dia.

"Setelah itu kita memiliki hak untuk merayakan apa yang ingin kita rayakan."

Dengan begitu, perayaan kemenangan Liverpool kemungkinan akan berlangsung sepi. Hingga saat ini, belum ada ketentuan yang mengatur bagaimana prosesi pemberian trofi atau perayaan yang akan dilakukan oleh otoritas Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper