Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapten Juventus Turut Bersuara Atas Kematian George Floyd

Kapten Juventus Giorgio Chiellini juga turut berkomentar atas kematian George Floyd dan menentang segala bentuk rasisme.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  14:13 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini - Reuters
Bek Juventus, Giorgio Chiellini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Juventus Giorgio Chiellini juga turut berkomentar atas kematian George Floyd dan menentang segala bentuk rasisme.

Protes terjadi di seluruh dunia setelah Floyd mati lemas usai ditindih menggunkan lutut oleh seorang petugas polisi bernama Derek Chauvin di  Minneapolis, Amerika Serikat.

Bahkan bentuk protes di Amerika Serikat sudah berubah menjadi penjarahan dan pengrusakkan fasilitas umum.

Bereaksi terhadap insiden itu, Chiellini berbicara tentang 'kejutannya' ketika dia memberikan dukungannya di belakang gerakan #BlackLivesMatter.

“Saya sudah melihat gambar dan melihatnya lagi. Dan saya perlu waktu. Untuk berpikir. Untuk pulih dari goncangan kekerasan sebesar ini," cuit pemain berusia 35 tahun itu.

“Bagaimana saya bisa menjelaskan kepada putri saya apa yang terjadi? Kata-kata apa yang saya katakan kepada mereka? Yang benar adalah, saya belum menemukannya. Tidak ada Jawaban."

"Hanya satu pertanyaan, sekuat kehidupan yang diambil dari George Floyd: mengapa? Bagaimana itu bisa terjadi? Mengapa sejarah berulang?"

“Saya sudah membaca tagar #BlackLivesMatter. Seharusnya tidak ada kebutuhan untuk menulisnya. Karena semua kehidupan itu penting. Setiap manusia. Setiap anak, anak laki-laki, pria, wanita dan orang di dunia"

“Tetapi jika mengulang itu membantu, jika masih belum jelas bagi seseorang:#black lives matter itu penting. Sekarang dan selalu."
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus George Floyd

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top