Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga : Leipzig Gagal Manfaatkan Kekalahan Dortmund dari Munchen

RB Leipzig gagal memanfaatkan kesempatan melewati Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga setelah dipaksa imbang 2 - 2 oleh tamunya Hertha Berlin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  06:35 WIB
Penyerang Hertha Berlin Krzysztof Piatek (kiri) menjebol gawang RB Leipzig dari titik penalti. - Bundesliga.com
Penyerang Hertha Berlin Krzysztof Piatek (kiri) menjebol gawang RB Leipzig dari titik penalti. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig gagal memanfaatkan kesempatan melewati Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga setelah dipaksa imbang di kandang dengan skor 2 - 2 oleh tamunya Hertha Berlin.

Dalam pertandingan pekan ke-28 kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman tersebut, bermain di Red Bull Arena di Leipzig pada Kamis (28/5/2020) dini hari WIB, tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan 2 - 1 dan kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan melalui eksekusi penalti.

Tamu dari ibu kota Berlin membuka keunggulan cepat pada menit ke-9 melalui aksi Marko Grujic yang memaksimalkan assist dari Marvin Plattenhardt, tetapi tuan rumah memberikan gol balasan berselang 13 menit kemudian lewat kontribusi Lukas Klostermann yang menyambar umpan Christopher Nkunku.

Skor 1 - 1 bertahan hingga wasit Bastian Dankert meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leipzig, yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, baru 28 tahun saat menangani Hoffenheim 4 tahun lalu, mengalami kerugian ketika bek Marcel Halstenberg terpaksa meninggalkan lapangan permainan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-63, setelah yang pertama diperolehnya pada injury time babak pertama.

Meski kalah dalam jumlah pemain, tuan rumah malahan menghasilkan gol kedua 5 menit setelah kartu merah tersebut dengan Patrik Schick mencatatkan namanya di papan skor, skor pun berubah menjadi 2 - 1 untuk Leipzig.

Schick sebenarnya merupakan pemain pelapis bagi Yussuf Poulsen untuk mendampingi ujung tombak Timo Werner. Poulsen cedera berat hingga hampir dapat dipastikan absen hingga akhir musim.

Pada menit ke-71 pelatih Hertha Berlin Bruno Labbadia menarik keluar Vladimir Darida untuk memasukkan penyerang Krzysztof Piatek, yang baru diboyong dari AC Milan pada akhir Januari lalu. Masuknya penyerang menggantikan pemain tengah jelas dimaksudkan untuk mempertajam lini depan.

Sebaliknya di sisi Leipzig, pada menit ke-79 Nagelsmann memutuskan menarik keluar dua penyerangnya, Werner dan Schick. Masuklah pemain belakang Willi Orban dan penyerang lainnya, Hannes Wolf.

Namun, keputusan itu ternyata membuka kesempatan bagi Hertha untuk lebih menekan pertahanan Leipzig dan pada menit 82 tamu mampu mencetak gol balasan lewat penalti Piatek. Wasit menetapkan penalti setelah pemain Leipzig Ademola Lookman melanggar Matheus Cunha di kotak terlarang.

Piatek menendang bola ke arah kanan bawah gawang, sedangkan kiper Leipzig Peter Gulacsi bergerak ke arah sebaliknya, skor 2 - 2 berakhir hingga laga usai.

Hasil imbang ini menahan Leipzig di posisi ketiga dengan nilai 55 atau berjarak 2 angka saja dari Borussia Dortmund di peringkat kedua dengan nilai 57 setelah dikalahkan Bayern Munchen di kandang dengan skor 0 - 1.

Padahal, jika saja Leipzig mampu menaklukkan Hertha Berlin, mereka akan naik ke posisi kedua menggeser Dortmund, dengan keunggulan selisih gol. Sementara itu, Hertha Berlin kini ada di setrip ke-10 dengan 35 angka.

Hasil lengkap pekan ke-28: Borussia Dortmund 0 vs Bayern Munchen 1; Bayer Leverkusen 1 vs Wolfsburg 4; Frankfurt 3 vs Freiburg 3; Werder Bremen 0 vs Borussia Monchengladbach 0; Leipzig 2 vs Hertha Berlin 2; Hoffenheim 3 vs Koln 1; Dusseldorf 2 vs Schalke 1; Augsburg 0 vs Paderborn 0; Union Berlin 1 vs Mainz 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Hertha Berlin RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top