Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RB Leipzig Terancam Kehilangan Yussuf Poulsen Hingga Akhir Musim

Ujung tombak RB Leipzig Yussuf Poulsen terancam absen sampai akhir musim akibat cedera ligamen pergelangan kaki kanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  05:27 WIB
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen - Twitter@RBLeipzig
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen - Twitter@RBLeipzig

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak RB Leipzig Yussuf Poulsen terancam absen sampai akhir musim. Klub Bundesliga tersebut mengumukan bahwa pemain depan Timnas Denmark itu menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya.

Leipzig mengatakan pemindaian MRI menunjukkan pemain berdarah Tanzania itu menderita cedera ligamen pergelangan kaki kanan saat mereka menang di Mainz dan akan absen untuk jangka waktu yang tak dapat diperkirakan, demikian ditulis Antara yang mengutip AFP pada Selasa (26/5/2020 malam WIB.

Poulsen mengalami cedera setelah ditekel keras saat timnya menang 5 - 0 di markas Mainz 05. Kemenangan itu membawa Leipzig naik ke peringkat ketiga di klasemen Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

Meski mengalami cedera pada pergelangan kakinya, Poulsen bermain penuh saat melawan Mainz. Dia menyumbang satu gol melalui tandukan kepala serta memasok dua assist.

Cedera itu membawa Poulsen terancam absen sampai akhir musim, yang akan berakhir pada 27 Juni setelah ditangguhkan selama 2 bulan akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Untuk mengisi posisinya, penyerang Republik Cheska Patrik Schick yang dipinjam dari AS Roma, siap diduetkan dengan Timo Werner untuk menggebrak pertahanan Hertha Berlin pada pertandingan Rabu (27/5/2020) tengah malam WIB.

Leipzig akan menghadapi mantan pemainnya yakni penyerang Timnas Brasil U-23 Matheus Cunha, yang mengemas gol pada empat laga terakhirnya untuk Hertha. Dia didatangkan Hertha dari Leipzig pada Januari tahun ini dengan biaya transfer 18 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Hertha Berlin RB Leipzig

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top