Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebelum Akhir 2020, Penonton Bisa Saksikan La Liga di Stadion

Pemerintah Spanyol membuka pintu untuk sepak bola di negara itu dimainkan dengan para pendukung di tribun stadion sebelum akhir 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  08:42 WIB
Suporter FC Barcelona, juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara La Liga./Reuters - Sergio Perez
Suporter FC Barcelona, juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara La Liga./Reuters - Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Spanyol membuka pintu untuk sepak bola di negara itu dimainkan dengan para pendukung di tribun stadion sebelum akhir 2020.

Meskipun 11 pertandingan tersisa musim 2019 - 2020, yang sementara ditangguhkan karena pandemi corona sejak Maret, akan dimainkan secara tertutup, Presiden Komite Olahraga Unggulan Spanyol (CSD) Irene Lozano mengatakan ada kemungkinan penggemar dapat kembali untuk awal musim berikutnya.

"Itu [pertandingan di stadion langsung disaksikan penonton] belum dikesampingkan sama sekali," kata Lozano dalam wawancara di stasiun radio Spanyol, Cadena Cope, pada Rabu (27/5/2020) malam WIB, sebagaimana dilansir Xinhua.

Masih belum ada tanggal untuk memulai musim 2020 - 2021, tetapi dengan musim saat ini berlangsung hingga akhir Juli, dan Agustus didedikasikan untuk kompetisi Eropa, itu tidak mungkin terjadi sebelum akhir September atau awal Oktober.

"Jika kita dapat menemukan cara, yang tak terlalu sulit mengingat Spanyol adalah pemimpin internasional dalam menyelenggarakan acara olahraga dengan tingkat keamanan tinggi, itu tidak sulit. Kami sedang berupaya memastikan kami dapat melihat olahraga disaksikan publik dengan jaminan," tambah Lozano.

Dia juga mengatakan ada kemungkinan bahwa para wartawan dapat diizinkan masuk ke stadion untuk meliput pertandingan tersisa musim ini ketika pertandingan dimulai lagi pada pertengahan bulan depan.

"Mengingat bahwa evolusi pandemi ini sangat baik di Spanyol, kami serius mempertimbangkan untuk membolehkan para jurnalis meliput langsung pertandingan La Liga. Secara teknis itu dimungkinkan jika kami menjaga jarak aman dan kami pikir penting bagi mereka untuk berada di sana," kata Lozano.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Xinhuanet

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top