Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simoni, Eks Pemain Juventus & Pelatih Terbaik Serie A, Meninggal

Luigi Simoni, mantan pelatih Lazio, Napoli, dan Inter Milan, meninggal dunia pada Jumat (22/5/2020) dalam usia 81 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  23:45 WIB
Luigi Simoni - TopMercato.com
Luigi Simoni - TopMercato.com

Bisnis.com, JAKARTA – Luigi Simoni, mantan pelatih Lazio, Napoli, dan Inter Milan, meninggal dunia pada Jumat (22/5/2020) dalam usia 81 tahun.

Pelatih terkenal dan mantan gelandang itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit setelah menderita stroke pada 2019.

Sebagaimana dilansir Football Italia pada Jumat, sepak bola Italia kehilangan seorang pahlawan sepak bola, yang memenangi Piala UEFA (Liga Europa) bersama Inter Milan pada 1997 - 1998 dan pernah menukangi Napoli, Torino, Genoa, Lazio, dan Siena.

Kesuksesannya mengantar Inter juara Piala UEFA itu juga seiring dengan anugerah personal kepadanya pada musim yang sama yakni Panchina d'Oro sebagai pelatih terbaik Serie A.

Dilahirkan di Crevalcore pada 22 Januari 1939, dia bermain untuk sejumlah klub di antaranya Napoli, Torino, dan Juventus.

Selepas menjadi pemain, dia memulai karir sebagai pelatih di Genoa dan mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai Presiden klub Cremonese pada 2015.

Dia meninggalkan klub tersebut, yang dia bawa kembali promosi ke Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia, sebagai pelatih pada 1993.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lazio Juventus inter milan Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top