Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sassuolo Klub Serie A Italia Pertama Kembali Berlatih

Sassuolo menjadi kontestan Serie A Italia pertama yang mengumumkan bakal kembali menggelar sesi latihan.
Para pemain Sassuolo/Reuters/Giampiero Sposito
Para pemain Sassuolo/Reuters/Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Sassuolo menjadi kontestan Serie A Italia pertama yang mengumumkan bakal kembali menggelar sesi latihan di fasilitas klub pada Senin (4/5/2020), setelah pelarangan aktivitas akibat pandemi virus corona Covid-19.

Keputusan itu mendahului disetujuinya protokol kesehatan yang diajukan federasi sepak bola Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), ke Pemerintah Italia sebagai pendampingan untuk memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi di negara itu.

Akan tetapi, Provinsi Emilia-Romagna, tempat Sassuolo bermarkas, sudah mengeluarkan keputusan bahwa klub-klub olahraga profesional diizinkan melanjutkan aktivitas dengan catatan tetap menjunjung praktik jaga jarak.

"US Sassuolo Calcio mengumumkan mulai Senin 4 Mei, para pemain diizinkan menggunakan fasilitas Mapei Football Center untuk sesi latihan individual," demikian pernyataan laman resmi Sassuolo seperti dilansir Antara pada Minggu (3/5/2020).

"Atlet hanya diperbolehkan menggunakan fasilitas lapangan sembari menerapkan praktik jaga jarak, tetapi dilarang memakai fasilitas seperti ruang ganti, gym maupun kantor," tulis pernyataan yang sama.

Sassuolo menjelaskan sesi latihan individual itu akan dilangsungkan pada pagi hari Senin-Jumat menggunakan tiga lapangan dengan jatah enam atlet atau satu pemain tiap setengah lapangan per jamnya.

Sesi latihan individual itu tidak akan didampingi staf pelatih teknis, tetapi dipantau oleh tim medis darurat.

Klub Serie A lain yang pemerintah wilayahnya sudah mengizinkan aktivitas pada Senin (4/5) adalah Napoli, tapi pihak klub belum mengumumkan langkah mereka.

Sementara itu Parma dan SPAL yang juga berada di Emilio-Romagna memilih menunggu persetujuan protokol kesehatan yang diajukan FIGC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper