Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gareth Bale Sumbang Rp9,6 Miliar untuk Perangi Covid-19

Kapten tim sepak bola Wales Gareth Bale dan istrinya menyumbangkan donasi 500.000 pound sterling kepada badan amal kesehatan.
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten tim sepak bola Wales Gareth Bale dan istrinya menyumbangkan donasi 500.000 pound sterling (Rp9,61 miliar) kepada badan amal kesehatan di wilayah bagian Britania Raya itu untuk membantu mengatasi penyebaran wabah virus corona jenis baru Covid-19.

Bale kelahiran Cardiff, Wales, yang kini bermain untuk klub La Liga Spanyol Real Madrid, dan istrinya Emma menyumbangkan uang itu ke badan amal Cardiff dan Dewan Kesehatan Universitas Vale. Bale dilahirkan di rumah sakit yang akan dia sumbang itu.

"Gareth dan Emma telah menyumbangkan 500.000 pound untuk Helath Charity, sebuah badan amal yang berfokus pada pembiayaan ekstra bagi staf dan pasien yang tidak mendapatkan dana bantuan NHS [National Health Service] secara normal," kata pengurus organisasi itu.

Dia melanjutkan, "Ini merupakan keinginan Gareth dan Emma agar Health Charity ini membelanjakan uangnya untuk mengatasi Covid."

Mereka ingin memberikan sesuatu kepada NHS lokal karena Gareth sendiri dilahirkan di Unit Bersalin UHW (Rumah Sakit Universitas Wales). Mereka mengatakan bahwa UHW telah menyediakan banyak layanan untuk diri mereka, keluarga serta teman-teman mereka.

Lebih dari 180.000 orang di Inggris terinfeksi oleh virus corona dan lebih dari 18.000, termasuk lusinan pekerja kesehatan telah meninggal dunia. "Rumah Sakit Universitas Wales merupakan tempat spesial di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan," kata Bale dalam pesan video.

Dia mengatakan, "Saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Teruslah bekerja dengan baik. Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper