Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gareth Bale Sumbang Rp9,6 Miliar untuk Perangi Covid-19

Kapten tim sepak bola Wales Gareth Bale dan istrinya menyumbangkan donasi 500.000 pound sterling kepada badan amal kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  11:53 WIB
Gareth Bale Sumbang Rp9,6 Miliar untuk Perangi Covid-19
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten tim sepak bola Wales Gareth Bale dan istrinya menyumbangkan donasi 500.000 pound sterling (Rp9,61 miliar) kepada badan amal kesehatan di wilayah bagian Britania Raya itu untuk membantu mengatasi penyebaran wabah virus corona jenis baru Covid-19.

Bale kelahiran Cardiff, Wales, yang kini bermain untuk klub La Liga Spanyol Real Madrid, dan istrinya Emma menyumbangkan uang itu ke badan amal Cardiff dan Dewan Kesehatan Universitas Vale. Bale dilahirkan di rumah sakit yang akan dia sumbang itu.

"Gareth dan Emma telah menyumbangkan 500.000 pound untuk Helath Charity, sebuah badan amal yang berfokus pada pembiayaan ekstra bagi staf dan pasien yang tidak mendapatkan dana bantuan NHS [National Health Service] secara normal," kata pengurus organisasi itu.

Dia melanjutkan, "Ini merupakan keinginan Gareth dan Emma agar Health Charity ini membelanjakan uangnya untuk mengatasi Covid."

Mereka ingin memberikan sesuatu kepada NHS lokal karena Gareth sendiri dilahirkan di Unit Bersalin UHW (Rumah Sakit Universitas Wales). Mereka mengatakan bahwa UHW telah menyediakan banyak layanan untuk diri mereka, keluarga serta teman-teman mereka.

Lebih dari 180.000 orang di Inggris terinfeksi oleh virus corona dan lebih dari 18.000, termasuk lusinan pekerja kesehatan telah meninggal dunia. "Rumah Sakit Universitas Wales merupakan tempat spesial di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan," kata Bale dalam pesan video.

Dia mengatakan, "Saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Teruslah bekerja dengan baik. Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gareth bale Virus Corona Timnas Wales

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top