Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Renovasi Mandala Krida untuk Piala Dunia Diusulkan Disetop

Pemprov DI Yogyakarta mengusulkan renovasi Stadion Mandala Krida yang sebelumnya ditunjuk sebagai arena pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 pada 2021 tidak dilanjutkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2020  |  16:16 WIB
Stadion Mandala Krida di Yogyakarta. - Antara
Stadion Mandala Krida di Yogyakarta. - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Pemprov DI Yogyakarta mengusulkan renovasi Stadion Mandala Krida yang sebelumnya ditunjuk sebagai arena pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 pada 2021 tidak dilanjutkan di tengah pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

"Teman-teman di Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY) sedang konsultasi koordinasi dengan FIFA dan PSSI dengan usulan kita tidak melanjutkan pembangunan Mandala Krida," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji sebagaiman dilansir Antara pada Selasa (21/4/2020).

Menurut dia, usulan untuk menghentikan proyek perbaikan fasilitas stadion itu mempertimbangkan sumber dana dari APBD DIY yang seluruhnya akan difokuskan untuk penanganan Covid-19.

"Yang kedua, dari sisi pekerjaan yang cukup besar, sangat mungkin nanti ada pengerahan tenaga-tenaga yang protokol kesehatannya sulit diatur," kata Aji.

Meski demikian, mengenai kelanjutan pekerjaan fisik Manda Krida, menurut dia, akan tetap menunggu hasil konsultasi serta diputuskan bersama dengan Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut dia, koordinasi itu diperlukan karena apabila pembangunan di Mandala Krida akhirnya dihentikan, perlu ditentukan bersama tempat lain sebagai pengganti venu sepak bola Piala Dunia U-20. "Oleh karena sudah ada kerja bersama, maka harus kita batalkan bersama juga."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stadion mandala krida piala dunia u-20

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top