Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operator Liga Italia Berkomitmen Tuntaskan Musim 2019/2020

Operator Liga Italia menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan musim ini pada Senin (21/4/2020) waktu setempat, meski terdapat laporan bahwa tujuh klub menolak.
Suporter Lazio/Reuters-Ciro de Luca
Suporter Lazio/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Operator Liga Italia menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan musim ini pada Senin (21/4/2020) waktu setempat, meski terdapat laporan bahwa tujuh klub menolak musim kompetisi dilanjutkan karena pandemi Covid-19 masih menghantam Italia.

"Dewan Liga Italia yang bertemu pada hari ini dengan suara bulat mengonfirmasi niatnya untuk menyelesaikan musim 2019/2020, jika pemerintah mengizinkan untuk dilanjutkan," demikian pernyataan operator liga.

Dalam pernyataan itu ditambahkan pula jika liga dimulai kembali maka kompetisi itu akan mematuhi semua regulasi FIFA, UEFA, dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) serta patuh kepada protokol-protokol medis demi melindungi para pemain.

Brescia, Torino, Sampdoria, Udinese, SPAL, Genoa, dan Cagliari dilaporkan tidak ingin melanjutkan kompetisi, karena mereka beranggapan risikonya terlalu besar.

Enam dari tujuh klub di atas berlokasi di Italia utara, wilayah yang paling parah dihantam pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Kompetisi sepak bola di Italia telah dihentikan sejak 3 Maret, sedangkan "lockdown" yang telah ditetapkan pemerintah kini diperpanjang sampai 3 Mei.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan melakukan pertemuan dengan FIGC pada pertengahan pekan. Namun ia menegaskan dirinya tidak bisa menjamin apapun, bahkan sekedar mengizinkan tim melakukan latihan bersama.

"Saya tidak memberi jaminan apapun untuk dimulainya kembali kompetisi atau tim dapat berlatih kembali pada 4 Mei, jika kondisi-kondisi di negara ini belum membaik," kata Spadafora kepada Tg2 Post.

"Saya akan mengevaluasi dengan sangat berhati-hati, namun ini tidak boleh menciptakan ilusi bahwa melanjutkan latihan berarti meneruskan kompetisi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper