Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Mulai Dekati Gelandang Milan Bennacer

PSG mengirimkan sinyal untuk mengangkut gelandang AC Milan Ismael Bennacer.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2020  |  16:57 WIB
Ismael Bennacer (kanan) bersama Riyad Mahrez ketika membela Timnas Aljazair di Piala Afrika 2019./Reuters - Amr Abdallah Dalsh
Ismael Bennacer (kanan) bersama Riyad Mahrez ketika membela Timnas Aljazair di Piala Afrika 2019./Reuters - Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Paris Saint-Germain, Leonardo Nascimento de Araujo, mengirimkan sinyal untuk mengangkut gelandang AC Milan Ismael Bennacer, yang diperkirakan dibanderol dengan harga 30 juta euro.

Menurut Le10sport yang dikutip Football Italia pada Minggu (19/4/2020), Leonardo secara pribadi telah mendekati tim Bennacer dan mengontak Rossoneri yang merupakan eks klubnya—sebagai pemain dan juga pelatih—untuk menanyakan ketersediaannya di bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Aljazair berusia 22 tahun itu bergabung dengan Milan pada Agustus 2019, pindah dari Empoli dengan mahar transfer sebesar 16 juta euro plus bonus.

Meskipun ketika itu Leonardo sudah meninggalkan Rossoneri, mantan gelandang serang Timnas Brasil dengan 55 caps dan tujuh gol tersebut sempat terlibat dalam negosiasi awal untuk kepindahan Bennacer.

Tampaknya mantan pemain yang saat ini berusia 50 tahun itu belum melupakan Bennacer dan ingin membawanya ke Paris.

Namun, laporan itu menyatakan bahwa Milan bahkan tidak akan duduk di meja negosiasi jika PSG tak menyiapkan dana sebesar 30 juta euro.

Bennacer lahir di Aries, Prancis, pada 1 Deesember 1997 dan memulai karier profesional bersama klub kota kelahirannya itu, Athlétic Club Arles-Avignon, pada 2014.

Pada 2015 dia mengenakan seragam Arsenal ketika baru berusia 17 tahun. Namun, selama 2 tahun di London dia tdak pernah bermain untuk tim pertama The Gunners dan pada 2017 dipinjamkan ke klub kecil di Prancis, Tours.

Masih pada 2017 dia pindah ke Empoli. Setelah selama 2 tahun bermain dalam 76 pertandingan untuk tim berjuluk Si Biru, dia lantas bergabung ke Milan.

Bennacer sempat membela Timnas Prancis U-18 dan U-19, tetapi kemudian memilih bermain untuk Timnas Aljazair karena memang dia berdarah negara di Afrika bagian utara tersebut. Kini dia memiliki 22 caps untuk Aljazair sejak debut pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia liga prancis ac milan PSG Timnas Aljazair

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top