Jika La Liga Disetop, Atletico Madrid Tidak Lolos ke Liga Champions

Berbeda dengan Barcelona dan Real Madrid, Atletico Madrid tidak lolos ke Liga Champions Eropa musim depan jika La Liga dihentikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2020  |  11:42 WIB
Jika La Liga Disetop, Atletico Madrid Tidak Lolos ke Liga Champions
Atletico Madrid juara Liga Europa 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Empat tim teratas dari putaran terakhir pada klasemen akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan jika La Liga Spanyol tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona, kata demikian Federasi Sepak bola Spanyol (Real Federación Española de Fútbol.RFEF).

Semua tim telah memainkan 27 pertandingan sebelum RFEF menangguhkan liga pada 12 Maret karena wabah virus corona baru, dengan Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad adalah empat tim teratas yang akan lolos ke kompetisi utama klub Eropa itu jika kompetisi dihentikan.

"RFEF berjaga-jaga jika kompetisi disetop dan menerima permintaan dari UEFA [Union of European Football Associations] mengenai klub-klub yang akan memperoleh akses ke kompetisi Eropa," kata Sekjen RFEF Andreu Camps sebagaimana dilansir Reuters dan dikutip Antara pada Jumat (17/4/2020).

"Dengan demikian, telah disepakati dalam Komisi Delegasi RFEF untuk membuat rencana guna memastikan dalam skenario ekstrem, seperti tidak mampu menyelesaikan kompetisi, sehingga semua klub tahu skenario baru yang mereka hadapi."

Setelah putaran terakhir pertandingan selesai pada 10 Maret, Barcelona memuncaki La Liga dengan 58 poin, unggul 2 poin dari Real Madrid. Sevilla berada di urutan ketiga dengan 47 poin, sementara Real Sociedad 1 poin di belakangnya di posisi keempat.

Tim-tim yang berada di tempat kelima dan keenam, yang saat ini dihuni Getafe dan Atletico Madrid, akan lolos ke Liga Europa. Dengan demikian, Atletico Madrid, kekuatan ketiga sepak bola Spanyol selama ini setelah Barcelona dan Real Madrid, tidak lolos ke Liga Champions.

Hasil final Copa Del Rey, jika dipertandingkan, bisa berpengaruh kepada tim mana yang memperoleh tempat terakhir di Liga Europa.

Finalis Copa Del Rey, Real Sociedad sudah berada di empat besar, lawan mereka Athletic Bilbao (urutan 10 dalam liga) berada di posisi terdepan untuk memperoleh tempat ketiga di Liga Europa kecuali mereka naik ke enam teratas pada saat klasemen terakhir liga diputuskan.

Jika itu terjadi, tempat terakhir Liga Europa akan jatuh kepada tim di tempat ketujuh dalam La Liga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, real madrid, Barcelona, atletico madrid

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top