Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adrian Mutu Berharap Kelak Melatih La Viola Fiorentina

Mantan bintang klub Serie A Italia Fiorentina Adrian Mutu mengungkapkan bahwa 'keinginan rahasianya' adalah untuk melatih tim berjuluk La Viola alias Si Ungu itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 April 2020  |  01:14 WIB
Adrian Mutu saat masih bermain dalam seragam Timnas Rumania. - Reuters
Adrian Mutu saat masih bermain dalam seragam Timnas Rumania. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bintang klub Serie A Italia Fiorentina Adrian Mutu mengungkapkan bahwa 'keinginan rahasianya' adalah untuk melatih tim berjuluk La Viola alias Si Ungu itu pada suatu hari nanti.

Mutu menikmati kebangkitan karier di Fiorentina setelah melewati musimnya yang menghancurkan di Inggris bersama Chelsea, yang membuatnya dinyatakan positif menggunakan kokain.

"Tim yang paling dekat dengan saya adalah Fiorentina, berkat ikatan yang ada antara kota [Firenze]  dan saya hingga hari ini," katanya kepada Sky Sport sebagaimana dikutip Football Italia pada Rabu (15/4/2020).

“Untuk melatih mereka, katakanlah, adalah keinginan rahasia saya, tetapi saya masih belajar. Saya tahu tentang apa Serie A dan saya ingin 100 persen mempersiapkan diri."

Mantan pemain berusia 41 tahun tersebut pada saat ini dipercaya menjadi pelatih Timnas Rumania U-21.

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu beradaptasi dengan tempat kerja Anda. Jika Anda berada di klub papan atas, klub yang berjuang untuk tetap mempertahankan Anda. Saya harus beradaptasi dengan apa yang ada di depan saya,” tuturnya.

Ketika masih merumput di lapangan hijau, Mutu merupakan andalan lini depan Timnas Rumania. Dia memiliki 77 caps untuk Timnas Rumania dengan mengontribusi 35 gol sepanjang 2000 hingga 2013.

Di level klub, selain bersama Fiorentina dan Chelsea, dia pernah berseragam Juventus, Inter Milan, Hellas Verona, dan Cesena.

Sebagai pelatih, sebelu menjalani tugasnya untuk Timnas U-21 Rumania sekarng, dia pernah menangani klub Voluntari di Rumania dan skuat U-21 klub Uni Emirat Arab Al Wahda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiorentina Timnas Rumania

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top