Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Komentar Greg Nwokolo Soal Pemotongan Gaji Hingga 75 Persen

Greg mengaku memiliki pandangan lain terhadap pemotongan gaji tersebut. Mantan striker Persija Jakarta itu enggan melihat permasalahan dari sisi negatif saja.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 April 2020  |  18:32 WIB
Greg Nwokolo (tengah) - Liga Indonesia
Greg Nwokolo (tengah) - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemotongan gaji selama diberhentikannya kompetisi akibat pandemi virus Covid-19 berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan PSSI, klub membayar gaji pemain maksimal sebesar 25 persen yang berarti gaji pemain dipotong sebesar 75 persen disikapi lain oleh Kapten Madura United, Greg Nwokolo.

Greg mengaku memiliki pandangan lain terhadap pemotongan gaji tersebut. Mantan striker Persija Jakarta itu enggan melihat permasalahan dari sisi negatif saja. 

Greg tidak memungkiri jika pemotongan gaji tersebut merugikan pemain. Hanya saja kondisi force majeur seperti saat ini memaksa klub untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji karena klub juga tidak ada pemasukan akibat kompetisi terhenti.

Greg mengatakan pemotongan gaji merupakan hal yang wajar ditengah situasi sulit seperti saat ini.

“Ya itu force majeur, jadi menurut saya semua negara memiliki kebijakan masing-masing. Kalau bicara di Indonesia dengan kondisi sekarang ya banyak pihak yang rugi. Klub rugi pemain rugi, pasti itu,” kata Greg.

Greg enggan terlalu memikirkan kerugian yang di alami akibat kebijakan tersebut. Dia justru melihat dari sisi yang lain dimana dengan adanya libur kompetisi akibat pandemi virus corona lebih memiliki banyak waktu bersama keluarga yang jarang ia lakukan ketika kompetisi tengah bergulir.

“Tapi kalau saya pribadi tidak mau menghitung kerugian saja, tapi juga berkahnya juga. Saya bisa bersama keluarga karena selama ini saya tinggal mereka. Jadi saya tidak mau terlalu memikirkan kerugiannya saja,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Madura United

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top