Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembali Berlatih, Begini Langkah Wolfsburg Cegah Penyebaran Virus Corona

"Tentu saja kami akan lebih memilih bermain sepak bola, namun kami sadar bahwa kami perlu beradaptasi dengan berbagai hal," kata penyerang Wolfsburg Daniel Ginczek seperti dikutip dari laman resmi klub.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  12:53 WIB
Pemain Wolfsburg - Reuters
Pemain Wolfsburg - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wolfsburg menjadi klub pertama Jerman yang berlatih saat terjadi pandemi Covid-19, Senin (23/3/2020 waktu setempat.

Pandemi Covid-19 memaksa semua kegiatan olahraga profesional di Jerman ditunda setidaknya sampai 3 April.

Meski demikian, Wolfsburg mengumumkan melalui laman resminya bahwa para pemain mereka telah kembali berlatih.

Dalam keterangannya itu, Wolfsburg menekankan bahwa para pemainnya berlatih dalam kelompok-kelompok kecil. Skuat Wolfsburg dipisahkan dalam empat kelompok, yang masing-masing berlatih selama dua jam secara terpisah.

Mereka tidak menggunakan fasilitas-fasilitas di VfL-Center seperti biasa, namun justru menggunakan empat ruang ganti di Volkswagen Arena. Untuk meningkatkan standar kebersihan diri, pihak klub juga memasang hand sanitizer di setiap pintu dan mixed zone.

"Tentu saja kami akan lebih memilih bermain sepak bola, namun kami sadar bahwa kami perlu beradaptasi dengan berbagai hal," kata penyerang Wolfsburg Daniel Ginczek seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Pihak klub melakukan upaya pencegahan yang sangat serius terkait kebersihan. Ruangan-ruangan di stadion sangat besar dan masing-masing grup memiliki ruang gantinya masing-masing, di mana para pemain duduk berjauhan. Semua orang memiliki peralatan masing-masing seperti handuk, blackroll, dan matras," tambahnya.

Langkah Wolfsburg itu mengejutkan sejumlah pihak, karena di Jerman juga sedang diterapkan jaga jarak sosial (social distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Liga Jerman diperkirakan akan memperpanjang penundaannya melampaui jadwal semula, 3 April.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top