Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FIFA dan AFC: Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda

Ada sekitar dua puluhan pertandingan dijadwalkan di seluruh Asia pada 26 Maret dan 31 Maret, kemduian 32 pertandingan berikutnya pada 4 dan 9 Juni 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  08:37 WIB
Penyerang Timnas Korea Selatan U-20 Oh Se-hun setelah menjebol gawang Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2019 pada Sabtu (1/6/2019) dini hari WIB. - FIFA.com
Penyerang Timnas Korea Selatan U-20 Oh Se-hun setelah menjebol gawang Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2019 pada Sabtu (1/6/2019) dini hari WIB. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Badan sepak bola dunia, FIFA, dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya sepakat menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Maret dan Juni akibat virus corona (COVID -19).

"Menyusul konsultasi dengan anggota asosiasi-asosiasi Asia, FIFA dan AFC sepakat menunda kualifikasi Asia mendatang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022," demikian pengumuman FIFA yang dilansir Antara, Selasa (10/3/2020).

Pertandingan China melawan Maladewa di kandang sendiri dan tandang melawan Guam dipindahkan ke Buriram, Thailand. Pertandingan itu bahkan direncanakan dimainkan di sebuah stadion tanpa kehadiran penonton.

Di samping itu, sekitar dua puluhan pertandingan dijadwalkan diadakan di seluruh Asia pada dua hari laga, yakni 26 Maret dan 31 Maret 2020. Sementara itu, 32 pertandingan berikutnya dijadwalkan untuk dimainkan selama jeda internasional kedua pada dua hari pertandingan, yakni 4 dan 9 Juni.

FIFA menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan itu masih bisa dilanjutkan jika asosiasi-asosiasi anggota mengizinkan bertanding berdasarkan kesepakatan bersama dan standar keselamatan dipenuhi yang terlebih dahulu harus disetujui FIFA dan AFC.

FIFA juga menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan kualifikasi mendatang untuk turnamen-turnamen sepak bola Olimpiade akan dimainkan sesuai jadwal, dengan kekecualian playoff kualifikasi sepak bola putri Olimpiade antara Korea Selatan dan China. Pertandingan itu akan diadakan selama jeda internasional 1 sampai 10 Juni.

FIFA dan AFC juga mengumumkan tanggal-tanggal baru untuk Futsal Championship Turkmenistan AFC yang sudah dijadwalkan pada 26 Februari sampai 8 Maret, dan kini akan diadakan dari 5 sampai 16 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Virus Corona piala dunia 2022

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top