Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Virus Corona, Dua Pekan Liga Spanyol Tanpa Penonton

Liga Spanyol bakal dihelat tanpa kehadiran penonton untuk pekan ke - 28 dan ke - 29 bagi dua divisi teratas.
Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid/Marca-Angel Rivero.
Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid/Marca-Angel Rivero.

Bisnis.com, JAKARTA - La Liga akhirnya memutuskan dua pekan pertandingan Liga Spanyol bakal dihelat tanpa kehadiran penonton di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona (COVID - 19).

Kebijakan pertandingan tertutup itu akan berlaku untuk pekan ke - 28 dan ke - 29 untuk dua divisi teratas Liga Spanyol.

Wabah corona ini juga telah menyebabkan pembatalan sejumlah acara olahraga di seluruh dunia, termasuk Liga Serie A Italia yang ditangguhkan hingga 3 April 2020.

Pemerintah Spanyol telah mengambil keputusan untuk meniadakan penonton dari pertandingan La Liga Santander dan La Liga Smartbank. La Liga pun telah merilis pernyataan resminya, Selasa (10/3/2020) pagi waktu setempat.

"Menurut informasi dari Dewan Olahraga Tinggi, pertandingan La Liga Santander dan La Liga SmartBank akan dimainkan secara tertutup, mulai hari ini dan berlangsung selama setidaknya dua minggu," demikian pernyataan itu seperti dilansir Marca, Selasa (10/3/2020).

La Liga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dewan Olahraga Tinggi Spanyol untuk mengikuti perkembangan situasi dan kemudian membuat keputusan lebih jauh ke depan ketika penjadwalan normal dapat dimulai kembali.

Sebelumnya, La Liga telah melihat potensi kebijakan tersebut diambul dengan melihat perkembangan penyebaran virus itu dalam beberapa minggu terakhir. Operator Liga Spanyol itu pun telah menyiapkan rencana alternatif dalam koordinasi dengan UEFA bila otoritas kesehatan di Spanyol harus menangguhkan salah satu pertandingan yang sudah direncanakan.

Keputusan tersebut sebenarnya berdampak pada derby Sevilla yang dijadwalkan akan dimainkan pada hari Minggu antara Sevilla dan Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Di sisi lain, Real Madrid akan paling terpengaruh karena mereka memiliki dua pertandingan kandang pada periode ini, yaitu melawan Eibar pada hari Jumat, kemudian melawan Valencia pada minggu berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper