Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSM Vs Kaya FC: Tim Tamu Senang Pluim Absen

Pelatih klub wakil Filipina Kaya FC-Iloilo Oliver Colina mengaku senang kapten PSM Makassar Willem Jan Pluim absen saat kedua tim bersua dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Jakarta, Selasa (10/3).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  17:39 WIB
Prediksi Skor PSM Vs Kaya FC: Tim Tamu Senang Pluim Absen
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (kedua dari kiri) dan penyerang PSM Ferdinand Sinaga (kiri) berfoto bersama pelatih Kaya FC/Iloilo Oliver Colina (kedua dari kanan) serta bek Kaya Simone Rota (kanan) / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih klub wakil Filipina Kaya FC-Iloilo Oliver Colina mengaku senang kapten PSM Makassar Willem Jan Pluim absen saat kedua tim bersua dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Jakarta, Selasa (10/3).

“Pluim itu pemain yang sangat bagus dan sangat berpengaruh di skuat. Kami merasa senang dia absen,” kata Oliver dalam konferensi pers pralaga di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Meski demikian, pria yang juga dikenal dengan sebutan Bingbing Colina itu menyadari bahwa PSM bukan hanya Pluim.

Masih banyak pemain lain di skuat berjuluk Juku Eja yang dapat menciptakan bahaya di pertahanan skuatnya.

“PSM memiliki banyak pemain bagus, pemain asing mereka juga berkualitas baik. Dan, perlu diingat, kami bermain di kandang mereka,” tutur Oliver.

Willem Jan Pluim tidak dapat bermain saat PSM menghadapi Kaya FC karena menjalani sanksi larangan bertanding.

Gelandang asal Belanda itu mendapatkan kartu merah, hasil dua kartu kuning, ketika PSM menghadapi wakil Timor Leste Lalenok FC dalam laga leg kedua Kualifikasi Piala AFC 2020 pada Rabu (29/1).

Dia pun harus absen kala timnya melawan Tampines Rovers di Singapura pada laga perdana mereka di Grup H Piala AFC 2020, Rabu (19/2).

Namun, AFC menambah hukuman larangan bertanding Pluim menjadi tiga kali. Artinya, selain kontra Tampines, Pluim pun tidak bisa merumput dalam laga melawan Shan United pada Rabu (26/2) dan Kaya FC-Iloilo pada Selasa (10/3) yang semuanya digelar di Jakarta.

Walau begitu, bek Kaya FC Simone Rota juga menganggap bahwa PSM adalah tim kuat, terlepas dari ada atau tidaknya Pluim di skuat.

“Mereka tim kuat. Namun, kami sudah mempersiapkan diri selama dua pekan untuk laga ini. Setiap poin penting bagi kami demi lolos ke babak berikutnya,” kata Simone.

Pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo berlangsung mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3).

Kaya FC datang ke laga tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara PSM bertengger di peringkat ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 1-2 saat bertandang ke Filipina.

Prediksi Skor PSM Vs Kaya FC:

Skor PSM Vs Kaya FC: 2-1

Skor PSM Vs Kaya FC: 1-1

Skor PSM Vs Kaya FC: 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top