Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1: Borneo FC Tekuk Persipura 2-0, Raih 3 Poin Perdana

Laga Borneo FC mengalahkan  Persipura 2-0 dalam pertandingan pekan ke-2 Liga 1 hari ini Sabtu (7/3/2020),  sehingga Pesut Etam meraih poin perdananya setelah kalah 2-3 dari Persija dalam pertandingan pekan pertama.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Borneo FC mengalahkan  Persipura 2-0 dalam pertandingan pekan ke-2 Liga 1 hari ini Sabtu (7/3/2020),  sehingga Pesut Etam meraih poin perdananya setelah kalah 2-3 dari Persija dalam pertandingan pekan pertama.

Tuan rumah Borneo FC unggul 1-0 babak pertama melalui gol Javlon Guseynov menit 44. Pada babak kedua, Borneo FC memperbesar keunggulan 2-0 melalui gol Fransisco Torres.

Simak cuplikannya dari Youtube Shopee Indonesia di atas dan kronologi golnya di bawah.

Preview

Borneo FC vs Persipura menjadi laga spesial bagi Imanuel Wanggai, karena gelandang Borneo FC itu berhadapan dengan mantan timnya.

Sudah 15 tahun malang melintang membela Persipura, hari ini Imanuel Wanggai membela Borneo FC untuk meraih kemenangan setelah tim berjulukan Pesut Etam itu kalah 2-3 dari Persija pada laga pemuka pekan pertama.

Dia bertekad untuk mengubur dalam-dalam faktor emosional tersebut. "Harapannya tentu bisa dapat poin karena di laga sebelumnya kami kalah. Harus usaha untuk menang karena ini main di kandang," ujarnya seperti dilaporkan liga-indonesia.id

Laga Borneo FC vs Persipura digelar di markas Borneo FC Stadion Segiri Samarinda dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

Siapakah yang akan menuai poin 3 atau malah pertandingan berakhir seri?  

Pertemuan terakhir Borneo FC vs Persipura berlangsung di kandang Persipura yang menggunakan Stadion Gelora Sidoarjo Jawa Timur pada pekan penutup atau pekan ke-34 tanggal 22 Desember 2019. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Sementara itu dalam pertemuan sebelumnya di markas Borneo FC pada pekan ke-15 pada 19 Agustus, pertandiangan juga berakhir seri dengan skor 1-1. 

17:37 WIB
Babak II

Tiupan panjang peluit oleh wasit menandai berakhirnya pertandingan dan tuan rumah Borneo FC unggul 2-0 atas Persipura, sekaligus memetik poin penuh pertamanya setelah gagal meraih poin pada pekan pertama.

GOOOL MENIT 68: Fransisco Torres menjebol gawang Persipura sehingga memperbesar keunggulan tuan rumah Borneo FC menjadi 2-0.

16:20 WIB
Babak I

Pertandingan babak pertama berakhir. Tuan rumah Borneo FC sementara unggul 1-0 berikut cuplikan golnya tersebut.

GOOOOL MENIT 44: Sontekan Javlon Guseynov menjebol gawang Persipura sehingga Borneo FC unggul 1-0 sebelum turun minum.

Tuan rumah Boreno FC berkostum merah, sedangkan Persipura berjersey putih. Berikut susunan pemain Borneo FC vs Persipura babak pertama.

09:19 WIB
Hasil Pekan Pertama

Borneo FC kurang mulus mengawali musim kompetisi 2020 karena menyerah 2-3 di kandang Persija Jakarta pada Minggu 1 Maret 2020.Simak cuplikanya dari Liga1Match berikut.

Sementara itu, start Persipura pada musim 2020 mulus ketika menjamu PSIS di Stadion Kelabat Manado dengan kemenangan 2-0. Berikut cuplikannya dari Liga1Match.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper