Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evan Dimas di Persija: Debut, Cetak Gol, dan Dipuji Pelatih

Debut Evan Dimas di Persija Jakarta berbuah manis. Bermain sebagai pemain pengganti, Evan berhasil membuat gol dan menjadi dirigen lapangan tengah Macan Kemayoran. Ujungnya, dia dipuji sang pelatih.
Jakmania merayakan Treble Winner Persija, Sabtu (15/12/). JIBI/BISNIS/Aziz Rahardiyan
Jakmania merayakan Treble Winner Persija, Sabtu (15/12/). JIBI/BISNIS/Aziz Rahardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan Evan Dimas Darmono pada saat Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC 3-2 dalam laga pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (1/3/2020), mendapat pujian dari pelatih Sergio Farias.

Evan masuk menggantikan Sandi Sute pada menit ke-19. Pemain bernomor punggung 6 ini membawa perubahan gaya permainan Macan Kemayoran. Ia berperan sebagai pengatur serangan.

Perannya semakin lengkap dengan mencetak gol pada menit ke-86 setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak melalui skema serangan balik. Gol mantan kapten Timnas U-19 itu menjadi gol perdananya bagi Persija.

Dua gol Persija lain dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-21 dan Marko Simic pada menit ke-36. Sementara dua gol Borneo FC berasal dari Filho menit ke-71 dan gol bunuh diri Ryuji Utomo pada injury time.

Atas penampilannya itu, pelatih Persija, Sergio Farias, memuji penampilan Evan. Menurut dia, pemain berusia 24 tahun itu dapat mengubah permainan dan mampu mengalirkan bola dengan baik.

"Hari ini Evan Dimas sangat luar biasa. Ia menjadi inspirasi di lini tengah. Dia bisa bergerak, menguasai bola. Dia menjadi aktor kemenangan kami," kata pelatih asal Brasil seusai pertandingan.

Evan tak ingin menanggapi berlebihan mengenai debutnya bersama Persija di Liga 1 2020. Ia berterima kasih kepada pelatih dan pemain yang telah membantunya.

"Kalau saya menanggapi, gol tadi berkat pelatih, manajemen, dan pemain. Saya tidak ada target untuk mencetak gol. Saya pikirkan bagaimana bisa membantu tim dan memenangkan setiap pertandingan," ujarnya.

Kemenangan atas Borneo FC untuk sementara membuat Persija berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2020. Pada laga berikutnya, skuad asuhan Sergio Farias masih akan menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper