Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Berharap Stadion Manahan Jadi Tempat Piala Dunia U-20

Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Dia berharap stadion tersebut dapat menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  00:35 WIB
Ilustrasi-Stadion Manahan - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi-Stadion Manahan - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, SOLO - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Dia berharap stadion tersebut dapat menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20.

"Kita berharap nantinya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stsdion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga nanti kita bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini," kata Presiden Jokowi dalam pidato peresmian.

Renovasi Stadion Manahan menelan biaya Rp301 miliar. Pembenahan dikerjakan sejak Agustus 2018 di bawah pengawasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Peresmian Stadion Manahan ditandai penyerahan bola secara simbolis dari Jokowi kepada satu anak gawang. Setelah itu  eks-Gubernur DKI Jakarta tersebut menandatangani prasasti peresmian pengembangan dan renovasi Stadion Manahan Solo. Kini Stadion Manahan dapat menampung 20.000 penonton dengan kursi tunggal.

Presiden Joko Widodo menandatangani peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/2/2020)-Bisnis-/Muhammad Khadafi

Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2021, salah satunya adalah Stadion Manahan Solo. 

Lima stadion lainnya adalah:

  • Stadion Utama GBK di Jakarta
  • Stadion Pakansari Bogor
  • Stadion Mandala Krida Yogyakarta
  • Stadion Bung Tomo di Surabaya
  • Stadion I Wayan Dipta di Bali  

Di samping itu ada empat stadion lain yang disiapkan sebagai cadangan yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan kesiapan Stadion Manahan dan Kota Solo menjadi tempat penyelenggaran Piala Dunia U-20.

Menurut Rudy seluruh fasilitas utama dan pendukung terbilang mumpuni untuk menjadi tuan rumah laga internasional tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi piala dunia u-20 stadion manahan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top