Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luis Suarez Diprediksi Kembali Merumput Bersama Barca Sebelum Musim Usai

Luis Suarez saat ini sedang berurusan dengan cedera lutut kanannya. Ia telah menjalani operasi dan dapat pulih lebih cepat dari jadwal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  18:59 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Paul Hanna
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar baik bagi Barcelona, pemain penyerang  Uruguay, Luis Suarez dapat mempercepat masa pemulihannya dan bisa kembali beraksi sebelum musim kompetisi 2019-2020 berakhir.

Luis Suarez saat ini sedang berurusan dengan cedera lutut kanannya. Ia telah menjalani operasi dan dapat pulih lebih cepat dari jadwal. Cederanya itu dialaminya saat Barcelona dikalahkan Atletico Madrid 3-2 pada semifinal Piala Super-Spanyol 3-2. Suarez absen dari laga final Copa del Rey melawan Valencia musim lalu.

Sebelum cedera, Suarez tampil dalam 23 pertandingan di musim ini. Ia juga telah mencetak 14 gol untuk Blaugrana. Setelah menjalani operasi, Suarez diperkirakan akan absen selama sisa musim ini, tetapi nyatanya ia mungkin bisa kembali mengikuti pertandingan-pertandingan penting bagi Barcelona.

 Mantan bintang Liverpool itu menjalani masa pemulihannya dengan baik dari cederanya. Suarez sudah bisa berjalan dengan normal dan telah menjalani tinjauan medis dengan hasil yang positif. Ini akan memberi klub harapan bahwa ia bisa kembali ke skuat sebelum musim 2019-20 berakhir.

Penyerang itu juga percaya bahwa ia bisa kembali ke semifinal Liga Champions pada akhir April, jika Barcelona bisa melangkah sejauh itu dalam kompetisi utama antarklub Eropa.

Perkembangan dalam masa pemulihannya juga akan membuat Suarez tepat waktu untuk tampil dalam empat pertandingan liga terakhir Barca, yang bisa menjadi sangat sengit untuk kembali mengejar perburuan La Liga Spanyol.

Saat ini, Barcelona berada tiga poin di belakang Real Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Jika Suarez benar akan tampil pada empat pertandingan terakhir, klub Catalan itu akan melawan  Espanyol, Real Vallodoid, Osasuna, dan Alaves.

Setelah Luis Suarez cedera, pelatih Barcerlona, Quique Setien, saat ini sedang menghadapi krisinya lantaran penyerang Ousmane Dembele akan absen selama sisa musimnya karena cedera hamstring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top