Cedera Parah, Barcelona Kehilangan Ousmane Dembele 6 Bulan

Barcelona mengumumkan Dembele akan menepi sekitar enam bulan untuk rehabilitasi selepas menjalani operasi. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  09:28 WIB
Cedera Parah, Barcelona Kehilangan Ousmane Dembele 6 Bulan
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Nasib malang tampaknya belum juga pergi dari penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Daftar panjang cederanya masih harus berlanjut setelah divonis mengalami kerobekan tendon otot di hamstring kaki kanannya.

Melalui laman resminya, Barcelona akhirnya mengumumkan Dembele akan menepi sekitar enam bulan untuk rehabilitasi selepas menjalani operasi. Dembele sukses menjalani operasi di Finlandia untuk mengobati cedera tersebut. 

Pemain berpaspor Prancis itu sebelumnya telah menjalani masa rehabilitasi dari cedera hamstringnya pekan lalu.

Dia bahkan telah kembali untuk mengikuti sesi latihan tim. Namun, dia kembali harus beristirahan lantaran menderita cedera yang sama.

Hasil pemeriksaan mengkonfirmasi ia mengalami kerobekan tendon otot di hamstring kaki kananya sebelum Dembele dilarikan ke Finlandia untuk menjalani operasi di bawah arahan dokter Lasse Lempainen.

Cedera itu tergolong parah sehingga pemain berpotensi melewatkan setidaknya 10 pertandingan atau lebih. 

Transfermarkt mencatat cedera itu merupakan yang ketiga kalinya dialami Dembele sejak didatangkan Barcelona pada Agustus 2017.

Bila dihitung, maka Dembele sudah menghabiskan 330 hari di ruang perawatan. Jumlah waktu pemulihan itu lebih dari sepertiga masa pengabdiannya untuk Barcelona.

Selama dua setengah musim berjalan kariernya di Barcelona, Dembele baru tampil dalam 74 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 19 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top