Juventus Takluk di Tangan Hellas Verona

Juventus yang dijamu Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi menyerah dengan skor 2 - 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  05:53 WIB
Juventus Takluk di Tangan Hellas Verona
Cristiano Ronaldo dibayangi oleh pemain Hellas Verona ketika bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga Italia, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA  - Juventus, sang pemimpin klasemen Liga Italia Seri A, dipaksa menyerah oleh tim promosi, Hellas Verona  dengan skor 2 - 1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga Italia, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di markas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, kedua tim bermain sangat sengit. Bahkan, Verona bisa mengimbangi tempo permainan Juventus.

Menit-menit awal, Juventus bisa mengancam melalui trio penyerang mereka Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa. Pada menit ke-18, peluang terbaik di dapatkan Douglas Costa dari sisi kiri, tetapi sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Di menit ke-20, Verona mencetak gol lewat situasi bola mati saat bek kanan Marash Kumbulla menanduk bola ke dalam gawang. Namun, gol itu dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena sang pemain dinyatakan offside. Menit ke-30, Verona kembali mendapatkan peluang dari Darko Lazovic, sayang masih belum menemui sasaran.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kaca mata, 0 - 0.

Setelah turun minum, Juventus mempercepat tempo permainan dan menekan. Namun lini pertahanan Verona tampil cukup tenang untuk membendung serangan.

Gol baru terjadi pada menit ke-64, bermula dari Cristiano Ronaldo yang menggiring bola dari tengah dan melancarkan serangan balik. Permainan satu-dua panjang dengan Bentancur ke area penalti lawan. Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Silvestri.

Verona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol Borini, yang bermula akibat kesalahan Pjanic saat mencoba memutus aliran bola sebelum disambar penyerang asal Italia itu.

Tendangan Borini kali ini tidak bisa dihentikan Szczesny dan skor menjadi 1-1. 

Pada menit 83, Verona mendapatkan sepak pojok. Dari tendangan sudut tersebut, sundulan Kumbulla mengenai tiang.

Namun, wasit mengecek VAR dan memutuskan untuk memberi Verona hadiah penalti karena Bonucci kedapatan melakukan handball saat menghadang sundulan Kumbulla. Pazzini yang menjadi eksekutor, berhasil melaksanakan tugasnya dan memberikan Verona keunggulan pada menit ke-85.

Di sisa pertandingan, Juventus tampil menekan dan Verona sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Kekalahan ini tidak membuat Juventus turun dari puncak klasemen Liga Italia dengan 54 poin. Namun, mereka bisa saja digeser Inter Milan (karena selisih gol lebih unggul), bila menang saat menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, pada Senin dini hari WIB besok.

Sementara itu Verona naik dari peringkat 10 ke peringkat 6 dengan 34 poin. Dua pertandingan sebelumnya, mereka bisa menahan tim raksasa Lazio dan AC Milan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top