Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rakitic Kecewa Batal Dijual Barcelona di Bursa Transfer

Rakitic telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Juventus di sepanjang bursa transfer Januari, tetapi pada akhirnya ia tetap bertahan di Blaugrana.
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic mengakui tidak senang dengan perlakuan Barcelona saat gelandang tersebut tetap berada di klub Katalunya itu di bursa transfer berakhir meski tidak menjadi pemain utama musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu bermain 90 menit dalam kemenangan 2-1 Barcelona di La Liga atas Levante pada Senin (3/2/2020) dini hari WIB, yang menjadi kedelapan baginya sebagai starter pada musim ini.

Rakitic telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Juventus di sepanjang bursa transfer Januari, tetapi pada akhirnya ia tetap bertahan di Blaugrana. Ia mengaku ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari. Keinginan itu bermula sejak mendapatkan perlakuan buruk kala masih di bawah asuhan Ernesto Valverde.

"Saya berpikir untuk pergi pada bursa transfer Januari. Perlakuan dari staf Valverde bukan yang terbaik," lanjut Rakitic.

"Itu merupakan masa-masa buruk, tapi semuanya adalah masa lalu," tandasnya.

Sekarang nasib Rakitic pun belum benar-benar jelas di bawah Quique Setien. Jika benar pergi, gelandang Kroasia ini tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Berbicara setelah mengalahkan Levante, Rakitic mengindikasikan tidak senang dengan pada situasinya di klub selama enam bulan terakhir. Namun, ia mengungkapkan telah menerima keputusan yang dibuat oleh para petinggi Barcelona.

"Ada beberapa hal yang tidak saya sukai," kata Rakitic. "Saya mengatakannya dengan sangat jelas."

"Kami tahu ada orang yang membuat keputusan, tetapi di sini kami tidak tertawa atau menikmatinya," ujar gelandang Sevilla itu yang dilansir Reuters pada Senin (3/2).

"Pada akhirnya, hal terbaik untuk klub adalah apa yang baik. Kita harus menerima untuk tidak memahami beberapa hal."

Meski jarang jadi starter di sebagian besar pertandingan musim ini, Rakitic menunjukkan rasa terima kasihnya saat bermain sejak awal melawan Levante. Kemenangan atas Levante membuat Barcelona terpaut tiga poin dari pemuncak La Liga saat ini Real Madrid.

Pertandingan mendatang Barcelona adalah perempat final Copa del Rey leg pertama di Athletic Bilbao pada Jumat sebelum melawan Real Betis di lanjutan La Liga pada Senin. pekan mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper