Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sabah FA Malaysia Ramaikan Piala Gubernur Jatim

PSSI Jawa Timur mengundang tim kontestan Liga Malaysia, Sabah FA, untuk meramaikan Piala Gubernur Jatim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  23:21 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri). - Bisnis/Wahyu Darmawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri). - Bisnis/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, SURABAYA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur mengundang tim kontestan Liga Malaysia, Sabah FA, untuk meramaikan Piala Gubernur Jatim yang digelar pada 10 - 20 Februari 2020.

"Pesertanya delapan tim, tiga tim dari luar Jatim, yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sabah FA Malaysia," ujar Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, di Surabaya pada Jumat. (31/1/2020).

Selain tiga tim tamu, peserta dari Jatim berasal dari kontestan Liga 1 musim kompetisi 2020 yaitu Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik Kediri, Madura United, serta Persela Lamongan.

Ajang Piala Gubernur Jatim tahun ini kembali digelar setelah 5 tahun vakum.

Menurut dia, turnamen ini sebagai ajang pemanasan atau pramusim sebelum tampil di Liga 1 yang mulai bergulir 29 Februari mendatang.

"Harapan kami ada perbaikan strategi metodologi penguatan tim agar ke depan Jatim bisa menjadi juara Liga 1," ucap pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Sementara itu, teknis pelaksanaannya, delapan tim terbagi di dua grup yang ditempatkan di dua stadion yakni Grup A di Stadion Gelora Bangkalan terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Sedangkan Grup B di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang adalah Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sabah FA.

Format yang digunakan adalah setengah kompetisi dan setiap grup diambil dua tim terbaik untuk lolos ke semifinal, kemudian masing-masing pemenang bertemu di partai puncak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya Madura United arema persela

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top