Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Pesta Gol di Berlin, Naik ke Posisi Kedua Klasemen Bundesliga

Bayern Munchen menghantam tuan rumah Hertha Berlin dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan pekan ke-18 Bundesliga.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menghantam tuan rumah Hertha Berlin dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan pekan ke-18 Bundesliga pada Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Kemenangan atas tim ibu kota tersebut membuat Munchen naik satu setrip di klasemen sementara kompertisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman tersebut, menggeser Borussia Monchengladbach.

Bermain di Stadion Olimpiade Berlin, keempat gol Bayern Munchen yang berstatus sebagai juara bertahan dicetak pada babak kedua.

Thomas Muller memecah kebuntuan dengan golnya ketika pertandingan tepat verjalan 1 jam, kemudian diikuti penalti Robert Lewandowski (73’), Thiago Alcantara (76’), dan Ivan Perisic (84’).

Khusus bagi Lewandowski, ini merupakan golnya ke-20 di sepanjang Bundesliga musim ini, membujatnya sebagai top skor bersama penyerang RB Leipzig Timo Werner yang mencetak dua gol saat timnya menundukkan Union Berlin pada Sabtu (19/1/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, skuat asuhan Hansi Flick saat ini mendulang nilai 36 atau 1 angka lebih baik dibandingkan dengan Gladbach yang pada Sabtu (18/1/2020) dini hari dikalahkan Schalke 04 dengan skor 0 - 2.

Adapun, Hertha Berlin tertahan di posisi ke-14 dengan nilai 19. Di posisi teratas masih bercokol RB Leipzig dengan koleksi 40 angka.

Matchday ke-18 masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Paderborn menjamu Bayer 04 Leverkusen yang masih berlangsung ketika berita ini ditayangkan. Leverkusen unggul 3 - 0 saat rehat.

Hasil pekan ke-18: Schalke 2 vs Monchengladbach 0; Hoffenheim 1 vs Frankfurt 2; Dusseldorf 0 vs Werder Bremen 1; Mainz 1 vs Freiburg 2; Augsburg 3 vs Dortmund 5; Koln 3 vs Wolfsburg 1; Leipzig 3 vs Union Berlin 1; Hertha Berlin 0 vs Bayern Munchen 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper