Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi Bawa Kemenangan Barcelona Atas Granada di Debut Setien

Pelatuh baru Barcelona Quique Setien menjalani debut dengan kemenangan 1 - 0 atas Granada berkat gol Linel Messi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  07:02 WIB
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona boleh berganti pelatih sejak penunjukan Quique Setien, tetapi Lionel Messi tetaplah roh utama yang kali ini jadi penyelamat untuk memastikan debut pelatih 61 tahun itu berbuah kemenangan.

Messi turun ke atas lapangan hijau Nou Camp menjadi juru selamat untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 untuk memastikan Barcelona menang 1 - 0 atas Granada dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol pada Senin (20/1/2020) pagi WIB.

Meski Messi jadi eksekutor akhir, gol kemenangan Barcelona itu tidak lepas dari andil Antoine Griezmann yang mengirim umpan terobosan untuk Arturo Vidal.

Lantas Vidal menjaga penguasaan bola dari upaya bek Granada merebutnya sebelum mengirim umpan tumit dan Messi menyelesaikannya dengan tembakan sisi kakinya menjebol gawang kiper Rui Silva yang sudah mati langkah.

Selain gol itu tak banyak adegan menarik dari laga debut Setien, termasuk ketika Ansu Fati membuang sia-sia umpan matang Jordi Alba pada awal laga.

Granada bahkan sempat hampir merusak debut Setien dengan peluang berbahaya yang mereka ciptakan pada menit ke-67 lewat sebuah serangan balik, tapi bola tembakan Yan Eteki hanya membentur tiang gawang.

Berselang 2 menit kemudian, German Sanchez menerima kartu kuning kedua dan Granada dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Setelah kebobolan gol Messi dan kondisi sudah tertinggal satu gol, Granada tak banyak bisa melakukan apa pun kecuali mengakui keunggulan Barcelona dalam laga debut Setien.

Barcelona naik kembali ke puncak klasemen dengan raihan 43 mengambil alih posisi yang sempat diduduki Real Madrid sekitar 24 jam sebelumnya. Adapun, Granada (27) tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol lionel messi granada

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top