Leicester City Kalah Lagi, Dihajar Tim Papan Bawah Burnley

Leicester City meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir di pentas Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  23:55 WIB
Leicester City Kalah Lagi, Dihajar Tim Papan Bawah Burnley
Pemain Burnley Chris Wood (kedua kiri) menjebol gawang Leicester City. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-23 yang berlangsung di Turf Moor di Burnley, tim asuhan Brendan Rodgers menyerah dengan skor tipis 1 - 2 meskipun sempat unggul terlebih dahulu.

Harvey Barnes membuka skor untuk Leicester City memimpin 0 - 1 pada menit ke-33 hingga wasit Anthony Taylor mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Burnley bangkit dan melesakkan gol balasan pada menit ke-56 dengan Chris Wood mencatatkan namanya di papan skor sehingga kedudukan imbang 1 - 1. Wood memanfaatkan bola rebound dari kiper Leicester City Kasper Schmeichel yang mengeblok bola tendangan Ben Mee.

Leicester City berpeluang besar memulihkan keunggulan, tetapi eksekusi penalti Jamie Vardy pada menit ke-68 gagal membuahkan lantaran dimentahkan kiper Burnley Nick Pope secara spektakuler. Wasit Taylor menetapkan penalti setelah Mee menjatuhkan Barnes di area terlarang.

Ironisnya, 11 menit kemudian justru Burnley yang mampu menghasilkan gol kedua dengan Ashley Westwood yang kali ini menjebol gawang Schmeichel.

Secara keseluruhan Leicester sudah enam kali menelan kekalahan sepanjang liga musim ini, tetapi yang menyedihkan, empat di antaranya terhadi hanya dalam sebulan terakhir.

Akibat rentetan hasil buruk itu, klub berjuluk Si Rubah—yang sempat lama mengisi slot kedua di bawah Liverpool—kini di urutan ketiga dengan nilai 45 atau 3 angka di belakang Manchester City yang sebenarnya juga gagal memetik poin penuh di matchday ke-23 setelah imbang 2 - 2 kontra Crystal Palace.

Hasil buruk ManCity dan Leicester membuat Liverpool semakin nyaman nerada di pucuk klasemen dengan nilai 61 dan kemungkinan besar akan menambah poin lagi karena tengah menjalani laga pekan ke-23 menjamu Manchester United dan baru dimulai ketika berita ini ditayangkan.

Sementara itu, bagi Burnley, kemenangan ini menempatkan tim asuhan pelatih Sean Dyche di setrip ke-14 dengan nilai 27. Lebih penting lagi, kemenangan ini mengakhiri empat kekalahan beruntun skuat berjuluk Merah Anggur di ajang liga.

Hasil pekan ke-23 hingga Minggu tengah malam WIB: Watford 0 vs Tottenham 0; Arsenal 1 vs Sheffield United 1; Brighton 1 vs Aston Villa 1; ManCity 2 vs Crystal Palace 2; Norwich 1 vs Bournemouth 0; Southampton 2 vs Wolverhampton 3; West Ham 1 vs Everton 1; Newcastle 1 vs Chelsea 0; Burnley 2 vs Leicester 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, leicester city, Burnley

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top