Real Madrid & Ajax Amsterdam Setujui Perpindahan Van de Beek

Real Madrid dan Ajax Amsterdam telah menyetujui transfer gelandang Donny van de Beek.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  11:57 WIB
Real Madrid & Ajax Amsterdam Setujui Perpindahan Van de Beek
Donny van de Beek - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid dan Ajax Amsterdam telah menyetujui transfer gelandang Donny van de Beek yang akan direalisasikan pada bursa musim panas tahun ini dengan mahar perpindahan sebesar 55 juta euro.

Laporan itu disampaikan di surat kabar terkenal Belanda De Telegraaf, seperti dikutip oleh Marca dan dituliskan kembali oleh Football Espana, yang mengklaim Los Blancos telah memiliki perjanjian pribadi dengan pemain itu sejak musim panas lalu dan sekarang memiliki perjanjian lisan dengan juara Belanda.

Gelandang berusia 22 tahun itu adalah salah satu bintang di musim lalu ketika Ajax mengejutkan Eropa dengan finis sebagai semifinalis Liga Champions Eropa, dengan bisa disebut hanya sejengkal lagi ke final.

Saat itu, dengan leg kedua di Amsterdam, Ajax sudah unggul agregat 3 - 2 atas Tottenham Hotspur, dan waktu bermain reguler telah selesai, tapi Spurs mencetak gol lewat Lucas Moura ketika injury time babak kedua berjalan 6 menit sehingga skor akhir agregat 3 - 3 dan Ajax kalah dalam mencetak gol tandang.

Ajax juga menikmati kesuksesan di dalam negeri dengan menjuarai Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Namun, tidak seperti rekan satu tim dan sesama pemain internasional Belanda Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, Van de Beek tetap berada di raksasa Amsterdam hingga akhir musim kompetisi ini.

Gelandang ini menghabiskan seluruh karier profesionalnya di raksasa yang berbasis di Amsterdam dan menjadi tulang punggung timnas Negeri Kincir Angin.

Madrid menghabiskan lebih dari 300 juta euro dalam biaya transfer musim panas ini dengan Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes, dan Eder Militao di antara para pendatang, tetapi tampaknya tetap ingin melanjutkan investasi tim utama mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, ajax

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top