Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Taklukkan Rennais, Marseille Dekati PSG

Marseille menaklukkan Rennais dan tambahan 3 angka mendekatkan mereka ke PSG.
Pemain Marseille Dimitri Payet/Reuters-Philippe Laurenson
Pemain Marseille Dimitri Payet/Reuters-Philippe Laurenson

Bisnis.com, JAKARTA – Kevin Strootman mencetak gol semata wayang untuk memenangkan Marseille dengan skor 1 - 0 di kandang Rennais dalam laga pekan ke-20 Ligue 1 Prancis di Stadion Roazhon Park, Sabtu (11/1/2020).

Strootman baru 2 menit masuk ke lapangan menggantikan Valentin Rongier sejak menit ke-82 ketika mencetak golnya dengan sambaran jarak dekat memanfaatkan bola muntah hasil tembakan luar kotak penalti Dimitri Payet.

Gol itu jadi gol kedua Strootman bagi tim besutan Andre Villas-Boas musim ini, yang dilengkapinya dengan dua assist.

Berkat kemenangan tersebut, Marseille yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 41 poin dan mendekati pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (PSG) dengan 45 angka, dengan jarak 4 poin. Sedangkan Rennais (33) tertahan di posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pertandingan berjalan ketat sejak sepak mula dan peluang terbaik Marseille dalam situasi sepak pojok lewat tembakan Alvaro Gonzalez masih membentur tiang gawang pada menit ke-27.

Benjamin Bourigeaud melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti tiga menit jelang turun minum, tetapi kiper Steve Mandanda berhasil menyergap bola di pojok kanan bawah gawangnya.

Bourigeud kembali menemui sasaran dari jarak jauh pada menit ke-60, sayangnya lagi-lagi Mandanda sigap mengantisipasi bahaya, sedangkan tembakan Payet tujuh menit kemudian juga bisa diamankan kiper Edouard Mendy.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-84 saat Strootman menyambar bola liar di muka gawang hasil tembakan Payet yang tak dihentikan sempurna oleh Mendy.

Berselang 4 menit kemudian, Rennais berusaha menyelamatkan satu poin melalui peluang Raphinha, tetapi tembakannya masih menyamping di sisi gawang, memaksa tuan rumah menerima kekalahan 0-1 dari Marseille.

Liga Prancis kembali akan jeda sepekan untuk memberi kesempatan jadwal dua piala domestik digelar. Marseille baru melakoni laga pekan ke-21 menjamu Angers pada Minggu (26/1), sedangkan Rennais pada waktu bersamaan bertandang ke markas OGC Nice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper