Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dihajar Atletico, Barcelona Gagal Pertahankan Piala Super Spanyol (Video)

Barcelona gagal mempertahankan Piala Super Spanyol setelah menyerah 2 - 3 dari Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  06:16 WIB
Penyerang Atletico Madrid Angel Correa (kanan) setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Barcelona. - Reuters/Sergio Perez
Penyerang Atletico Madrid Angel Correa (kanan) setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Barcelona. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona gagal mempertahankan Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) setelah menyerah dengan skor tipis 2 - 3 di semifinal dari Atletico Madrid pada Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Raja Abdullah di Jeddah, Arab Saudi, Barcelona, yang merupakan juara bertahan setelah di final musim lalu menundukkan Sevilla 2 - 1, ditaklukkan oleh tim ibu kota lantaran gagal mencegah kebobolan dua gol dalam rentang 5 menit di ujung pertandingan.

Tampil penuh dengan trio MSG yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, Barcelona dipaksa tertinggal satu gol dari lawannya begitu babak kedua dimulai yang dicetak Koke alias Jorge Resurrecion.

Koke sebenarnya baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Hector Herrera dan keputusan pelatih Diego Simeone memasukkannya terbukti merupakan langkah tepat.

Berselang 5 menit kemudian Barcelona sukses memasok gol balasan lewat aksi Messi dengan assist Suarez. Messi kemudian men jebol lagi gawang Atleti, tapi dianulir karena sebelumnya terjadi handball setelah wasit Jose Gonzalez meninjau video asisten wasit (VAR).

Berselang 11 menit kemudian berbalik unggul melalui kontribusi Griezmann, yang musim lalu masih membela Atletico.

Sejenak kemudian Ferard Pique menjebol gawang Atleti, tapi lagi-lagi dianulir lantaran Arturo Vidal berdiri offside. Kembali keputusan diambil wasit setelah meninjau VAR.

Atletico yang tampil pantang menyerah justru berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-81 lewat penalti yang dieksekusi Alaro Morata.

Wasit menetapkan penalti setelah kiper Barcelona Norberto Neto melanggar pemain Atleti Victor Machin Perez alias Vitolo yang baru 13 menit bermain menggantikan Renan Lodi.

Atleti akhirnya memetik kemenangan setelah pada menit 86 Angel Correa. Kiper Neto lagi-lagi berkontribusi buruk ketika tak sempurna mengeblok tendangan Correa.

Dengan hasil ini, Atletico akan bertarung derby kontra Real Madrid di final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (13/1/2020) mulai pk. 01.00 WIB. Sehari sebelumnya, Madrid menaklukkan Valencia di semifinal lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona atletico madrid piala super spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top