Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Gawang Gagalkan 3 Gol Madrid, Atletico 3 Poin di Sevilla

Real Madrid mestinya bisa menaklukkan Bilbao, tapi tiga peluangnya digagalkan tiang gawang.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) gagal menjebol gawang Athletic Bilbao yang dikawal kiper Unai Simon (kiri)./Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) gagal menjebol gawang Athletic Bilbao yang dikawal kiper Unai Simon (kiri)./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 0 - 0 saat menjamu Athletic Bilbao dalam laga penutup pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) WIB), setelah tiga peluang mereka digagalkan oleh gawang tamunya.

Akibat hasil imbang tersebut, Real Madrid kini tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Real Madrid mendulang 37 poin, sedangkan Barcelona 39 poin, demikian catatan laman resmi La Liga.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kini punya waktu 2 pekan selama liburan musim dingin sebelum memperbaiki keadaan agar bisa mengejar ketertinggalan dari Barcelona.

Sementara itu bagi Bilbao (28), tambahan satu poin membuat mereka membuang peluang untuk melompat ke urutan kelima dan tertahan di posisi ketujuh.

Babak pertama berakhir nirgol kendati kedua tim sama-sama memiliki peluang berbahaya yang cukup mengancam gawang masing-masing.

Bagi Real Madrid tembakan Vinicius Junior berhasil diamankan kiper Unai Simon, sepakan Toni Kroos membentur mistar gawang dan penyelesaian Karim Benzema dicegah melewati garis gawang oleh sapuan Unai Nunez.

Sedangkan untuk Bilbao Inaki Williams berhasil melewati Sergio Ramos, tetapi tembakannya ditepis kiper Thibaut Courtois dan selebrasi yang dilakukan Kenan Kodro dihentikan setelah golnya dianulir karena ia telanjur offside.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menekan tamunya dan hampir membuka keunggulan jika saja tembakan pemain pengganti Nacho tak ditolak mistar gawang pada menit ke-59.

Berselang 6 menit kemudian Benzema kembali menciptakan peluang dengan berusaha melepaskan penyelesaian dari sudut sempit, tetapi Simon bereaksi cepat untuk mengusir bahaya.

Pada menit ke-82 Real Madrid memperoleh peluang lagi saat terjadi kemelut di depan gawang Bilbao, tetapi tak ada pemain tuan rumah yang bisa menjangkau bola sodoran Luka Jovic di hadapan gawang.

Lantas pada menit ke-86, kebuntuan hampir terpecahkan sayangnya bola sundulan Jovic menyambut umpan silang Dani Carvajal hanya membentur tiang gawang.

Tak ada gol tercipta dalam sisa waktu yang ada, memaksa kedua tim puas dengan raihan satu poin jelang libur musim dingin.

Sementara itu, rival sekota Madrid, Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan dengan skor 2 - 1 ketika melawat ke Stadion Benito Villamarin di Sevilla, markas Real Betis.

Dua gol tamu dari ibu kota dilesakkan Angel Correa (58’) dan Alvaro Morata (84’), sedangkan tuan rumah hanya mampu memasok sebiji gol balasan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injuury time.

Hasil ini menempatkan skuat asuhan Diego Simeone di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 32 angka, berselisioh 2 angka saja dari peringkat ketiga Sevilla, sedangkan Betis tertahan di slot ke-13 dengan nilai 23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper