Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lille & Lyon Ramaikan Persaingan Papan Atas

Lille dan Lyon meraih kemenangan dalam matchday ke-17 Ligue 1 pada Sabtu (7/12/2018) dini hari WIB untuk memperketat persaingan di papan atas.
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Lille dan Lyon, yang finis di posisi kedua dan ketiga Ligue 1 musim lalu, meraih kemenangan dalam matchday ke-17 musim ini pada Sabtu (7/12/2018) dini hari WIB untuk memperketat persaingan di papan atas.

Di Stadion Pierre-Mauroy di Lille, tuan rumah memetik kemenangan tipis 1 - 0 atas tamunya Brest yang merupakan tim promosi berkat gol semata wayang Victor Osimhen pada menit ke-16.

Dia menuntaskan umpan pendek silang dari Jonathan Ikone yang sebelumnya meliuk-liuk di antara tiga pemain Brest di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan sodoran pendek yang dengan mudah dilahap Osimhen menjadi gol.

Lille sebenarnya berpeluang besar menggandakan kleunggulan ketika mendapatkan hadiah penalti dari wasit Eric Wattellier ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time, tapi eksekusi penalti gagal dikonversi menjadi gol oleh Jonathan Bamba.

Wasit menetapkan penalti setelah penjaga gawang Brest Gautier Larsonneur mengganjal Bamba di area terlarang, sayang eksekusinya terlalu lemah ke arah kiri gawang lawan dan dapat dimentahkan Larsonneur.

Dengan kemenangan tersebut, Lille naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 28 angka, di bawah Paris Saint-Germain 36 dan Marseille 31. Adapun Brest tertahan di peringkat 12 dengan nilai 21.

Sementara itu, Lyon menang telak atas tuan rumah Nimes empat gol tanpa balas di Stadion Des Costieres, ditandai dengan dua gol dari Memphis Depay pada menit ke-16 dan 54.

Depay juga memasok assist untuk gol ketiga yang dilesakkan Houssem Aouar pada menit ke-71, sedangkan gol penutup dipersembahkan oleh Joachim Andersen 12 menit menjelang laga usai.

Kemenangan ini tak lepas dari ketimpangan jumlah pemain akibat dua pemain tuan rumah kena kartu merah. Theo Valls diusir wasit Olivier Thual ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5 akibat melanggar keras pemain Lyon Maxence Caqueret, sedangkan Gaetan Paquiez menerima kartu kuning kedua pada menit ke-40 setelah hanya 2 menit sebelumnya menerima kartu kuning pertama.

Kemenangan ini membawa Lyon menghuni setrip kelima dengan nilai 25, hanya 1 angka di belakang Bordeaux di posisi keempat, sedangkan Nimes makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper