Jadwal Liga Inggris : Liverpool 3 Poin vs Brighton, Debut Ljungberg di Arsenal

Panggung Liga Primer Inggris segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-14. Klasemen sementara masih terus dipimpin Liverpool.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2019  |  11:14 WIB
Jadwal Liga Inggris : Liverpool 3 Poin vs Brighton, Debut Ljungberg di Arsenal
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Panggung Liga Primer Inggris segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-14.

Klasemen sementara masih terus dipimpin Liverpool dan hingga seluruh pertandingan pekan ke-14 selesai digelar pun, The Reds tetap dipastikan berada di puncak.

Hal itu disebabkan perolehan nilai skuat asuhan Jurgen Klopp sangat jauh meninggalkan peringkat kedua klasemen sementara Leicester City.

Saat ini Mohamed Salah dan kawan-kawan telah mengoleksi 37 angka, sedangkan Si Rubah, julukan Leicester City, berselisih 8 poin di belakangnya.

Liverpool berpeluang sangat besar untuk kembali memetik poin penuh sekaligus mempertahankan status sebagai satu-satunya tim yang belu tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer musim ini.

Hal itu dilatarbelakangi tamu yang datang ke Stadion Anfield sedang kocar-kacir. Brighton & Hove Albion kalah di dua laga terakhir dan secara keseluruhan sudah enam kali kalah di liga musim ini.

Sementara itu, Leicester City akan menjamu tamu dari Liverpool, Everton, di Stadion King Power. Ini peluang besar pula bagi Jamie Vardie dan kawan-kawan untuk kembali menangguk angka sempurna.

Everton dalam kondisi tak elok sepanjang liga musim ini dan terus berkutat di papan bawah. Skuat besutan Marco Silva terpuruk di posisi ke-16 dengan nilai 14, hanya berjarak 4 angka dari zona degradasi.

Yang juga menarik untuk dinantikan ialah penampilan Arsenal di bawah arahan caretaker Freddie Ljungberg. Mantan pemain sayap Arsenal itu, yang sebelumnya menangani tm muda The Gunners, menempati pos pelatih setelah Unai Emery dipecat pada Jumat (29/11/2019) dini hari WIB.

Arsenal akan berhadapan dengan tuan rumah Norwich City. Mengingat Norwich sedang berkubang di zona merah degradasi, semestinya pertandingan ini dapat dimaksimalkan The Gunners untuk memetik 3 angka sekaligus menjadi awal bagus bagi Ljungberg.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-14 (dalam WIB):

Sabtu, 30 November:

19:30   Newcastle United vs Manchester City

22:00   Burnley vs Crystal Palace

22:00   Chelsea vs West Ham United

22:00   Liverpool vs Brighton & Hove Albion

22:00   Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Minggu, 1 Desember:

00:30   Southampton vs Watford

21:00   Norwich City vs Arsenal

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Sheffield United

23:30   Leicester City vs Everton

23:30   Manchester United vs Aston Villa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top