Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga 1 : Persija Atasi Persipura, Barito Putera Jauhi Degradasi

Persija Jakarta dan Barito Putera mencatat kemenangan dengan skir masing-masing 1-0 dalam pertandingan matchday ke-19 Liga 1 yang berlangsung pada Kamis (28/11/2019) malam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 November 2019  |  22:03 WIB
Gelandang Persija Jakarta Joan Tomas Campasol selepas menjebol gawang Persipura Jayapura. - Antara/Hafidz Mubarak
Gelandang Persija Jakarta Joan Tomas Campasol selepas menjebol gawang Persipura Jayapura. - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta dan Barito Putera mencatat kemenangan dengan skir masing-masing 1-0 dalam pertandingan matchday ke-19 Liga 1 yang berlangsung pada Kamis (28/11/2019) malam.

Persija menundukkan Persipura Jayapura dan kemenangan tipis 1 - 0 itu menjadi kado ulang tahun ke-91 bagi Macan Kemayoran.

Gelandang Joan Tomas Campasol menjadi pahlawan tuan rumah melalui gol semata wayangnya pada menit ke-74 dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Persija mengambil kendali serangan sejak awal pada pertandingan bertempo tinggi ini. Peluang pertama mereka dapatkan melalui sundulan Marko Simic menyambut umpan silang dari sisi kiri, tetapi bola masih melebar.

Peluang bagus kembali didapatkan Simic 4 menit berselang. Kali ini tiang gawang menggagalkan sepakan penyerang Kroasia itu untuk menghasilkan gol.

Peluang milik Persija kembali tercipta pada menit ke-27, tetapi sundulan Simic membentur mistar gawang.

Sepanjang babak pertama Persipura masih kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Praktis kiper Andritany Ardhyasa tidak terlalu banyak bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Nerselang 3 menit menjelang turun minum, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan, tapi sepakannya melambung di atas mistar gawang Persipura.

Babak kedua dimulai dengan Persipura berusaha menggebrak dan mendapatkan peluang dari sundulan Yustinus Pae menyambut tendangan sudut yang masih melambung.

Persija kembali mengambil kendali permainan. Peluang selanjutnya bagi Macan Kemayoran didapat dari sundulan Simic meneruskan tendangan bebas Riko Simanjuntak. Lagi-lagi bola masih mengarah ke atas mistar gawang.

Jual beli serangan kemudian tersaji di lapangan. Simic menyepak bola dari luar kotak penalti yang tertuju lurus ke kiper, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Peluang selanjutnya menjadi milik Persipura. Boas Solossa yang tidak terkawal melepaskan sepakan ke sisi kanan gawang Persija.

Peluang emas kembali gagal dimaksimalkan Persija pada menit ke-62. Rohit Chand menerima umpan tarik di mulut gawang Persipura, namun sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Persija baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-74. Pemain pengganti Joan Tomas berhasil melepaskan sepakan first time yang meluncur deras ke sisi kanan gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaeman.

Tuan rumah masih memiliki satu peluang lagi untuk menggandakan keunggulan. Tetapi sundulan Riko meneruskan umpan silang Novri Setiawan masih dapat ditahan kiper Dede. Skor 1 - 0 untuk Persija bertahan sampai peluit panjang berbunyi, demikian dilaporkan Antara.

Dengan kemenangan itu, sebagaimana sajan laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, Persija kini menempati peringkat ke-11 dengan nilai 38, sedangkan Persipura tertahan di posisi ketiga dengan nilai 44.

Di laga lain pada saat bersamaan Barito Putera menaklukkan tamunya PSS Sleman juga dengan skor tipis 1 - 0. Satu-satunya gol dalam laga di Stadion Demang Lehman di Martapura, Kalimantan Selatan, dicetak Rafael Silva pada menit ke-4.

Hasil itu sangat penting bagi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman untuk menjauhi jeratan degradasi. Tim berjuluk Laskar Antasari kini menempati slot ke-14 dengan nilai 34, hanya berjarak 4 angka dari zona degradasi.

Sementara itu, bagi PSS Sleman, hasil ini menjadi tim Elang Jawa melalui empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan, dua terakhir malah menelan kekalahan. Tim besutan Seto Nurdiantoro saat ini menghuni setrip kesembilan dengan koleksi 40 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persipura persija Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top