Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

9 Gol, Moussa Dembele & Wissam Ben Yedder Top Skor Liga Prancis

Ligue 1 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday ke-14 dengan juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memimpin klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2019  |  07:53 WIB
Striker Lyon Moussa Dembele - Reuters
Striker Lyon Moussa Dembele - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday ke-14 dengan juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memimpin klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Perolehan angka klub ibu kota tersebut, jauh meninggalkan peringkat kedua Marseille dengan 8 angka di belakangnya.

Pencapaian tim asuhan pelatih berkebangsaan Jerman Thomas Tuchel di posisi teratas klasemen sementara itu tidak lepas dari ketajaman para penyerangnya.

PSG menjadi tim paling produktif dalam 13 laga awal Ligue 1 musim ini dengan sudah menjebol gawang lawan sebanyak 28 kali, jauh dibandingkan dengan dua pesaing terdekat dalam soal membobol gawang lawan, yakni Lyon dan Monaco, yang masing-masing mencetak 20 gol.

Empat pemain PSG menjaringkan 19 gol atau 68 persen dari junlah total gol PSG. Kylian Mbappe, yang berperan penting membawa Prancis juara Piala Dunia tahun lalu, serta duo Argentina Angel di Maria dan Mauro Icardi masing-masing memasok 5 gol.

Sementara itu, Neymar da Silva Jr. mencetak 4 gol untuk PSG sebelum kemudian kontribhusinya terhenti akibat dibekap cedera sampai saat ini.

Oleh karena ketajaman para pemain PSG cukup merata, hal itu justru menjadikan sejauh ini top skor muncul dari klub lain.

Adalah ujung tombak Lyon Moussa Dembele dan penyerang Monaco Wissam Ben yedder yang tampil sebagai top skor sementara dengan masing-masing 9 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara ligue 1 Prancis men jelang digulirkannya rangkaian pertandingan matchday ke-14:

9 Gol: Moussa Dembele (Lyon), Wissam Ben Yedder (Monaco)

8 Gol: Habib Diallo (Metz)

7 Gol: Victor Osimhen (Lille), Memphis Depay (Lyon)

5 Gol: M'Baye Niang (Stade Rennes), Islam Slimani (Monaco), Denis Bouanga (Saint-Etienne), Dario Benedetto (Marseille), Kylian Mbappe (PSG), Angel di Maria (PSG), Mauro Icardi (PSG)

4 Gol: Efthimios Koulouris (Toulouse), Rachid Alioui (Angers), Jimmy Briand (Bordeaux), John Stiven Mendoza (Amiens), Serhou Guirassy (Amiens), Wylan Cyprien (Nice), Andy Delort (Montpellier), Adrien Hunou (Stade Rennes), Dimitri Payet (Marseille), Neymar da Silva Jr. (PSG).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top