Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Sengit, Persija Kalahkan Persela Lewat Drama Tujuh Gol

Dua gol Persija dilesakkan Marko Simic, sedangkan dua lainnya dicetak Heri Susanto dan Rohit Chand. Persela membalas tiga gol dari Kei Hirose, Sugeng Efendi dan Delfin Rumbino.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan 4-3 melalui drama tujuh gol dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

Dua gol Persija dilesakkan Marko Simic, sedangkan dua lainnya dicetak Heri Susanto dan Rohit Chand.  Persela membalas tiga gol dari Kei Hirose, Sugeng Efendi dan Delfin Rumbino.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Persija pada Liga 1 setelah Senin pekan ini mengandaskan Borneo FC 4-2. Sementara Persela belum mencatatkan kemenangan pada  empat pertandingan terakhir liga.

Dalam pertandingan menghadapi Persija, Persela unggul lebih dahulu pada menit kedua melalui kaki Kei Hirose yang memanfaatkan kesalahan umpan bek tengah Persija Fachrudin Aryanto.

Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui sepakan penyerang Persija Marko Simic yang mengonversi assist Riko Simanjuntak.

Persija berbalik unggul pada menit ke-32 setelah Simic membuat gol sundulan yang berawal dari umpan Ismed Sofyan.

Tambahan dua gol membuat Simic sudah mengoleksi 23 gol di Liga 1 Indonesia 2019 untuk memimpin daftar pencetak gol liga.

Tertinggal 1-2 tak membuat Persela hilang semangat. Laskar Joko Tingkir ini kemudian memaksakan skor 2-2 pada menit ke-34 via gol dari tendangan Sugeng Efendi.

Persela balik lagi memimpin pada menit ke-43 setelah Delfin Rumbino memasukkan bola ke dalam gawang Shahar Ginanjar. Skor 3-2 untuk Persela bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, pelatih Persija Edson Tavares menarik keluar Fachrudin Aryanto dan Ismed Sofyan guna memasukkan Maman Abdurahman dan Heri Susanto.

Pergantian itu berdampak positif.  Heri  membawa tim menyakaman kedudukan 3-3 pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan terobosan Rachmad Hidayat.

Hersus, sapaan Heri, kembali berperan penting untuk gol keempat Persija yang tercipta  pada menit ke-70.

Umpan silang Hersus membuat kiper Persela Dian Agus harus melompat untuk menepis bola. Bola pantul langsung disambar Rohit Chand yang sudah berdiri bebas dan masuk ke gawang Persela.

Kedua tim saling bertukar serangan setelahnya, tetapi tak ada gol lain tercipta sampai pertandingan tuntas.  4-3 untuk kemenangan Persija.

Persija: Shahar Ginanjar-pg, Alexandre Reame, Fachrudin Aryanto (46’, Maman Abdurahman), Ismed Sofyan (kapten, 46’, Heri Susanto), Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat (90+1’ Joan Compasol), Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic.

Persela: Dian Agus-pg, Feri Istianto, Moch. Zaenuri (kapten), Izmy Hatuwe, Kei Hirose, Lucky Wahyu, Malik Risaldi (84’, Ghifari Vaiz), Rafael Oliveira, Sugeng Efendi (64’, Riyatno Abiyoso), Ahmad Birrul Walidan, Delfin Rubino (74’, Muhamad Ridwan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper