Jadwal Liga Inggris : Super Big Match Liverpool vs ManCity, Leicester vs Arsenal

Liga Primer Inggris segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-12 mulai Sabtu (9/11/2019) dini hari WIB hingga Senin (11/11/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 November 2019  |  17:07 WIB
Jadwal Liga Inggris : Super Big Match Liverpool vs ManCity, Leicester vs Arsenal
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-12 mulai Sabtu (9/11/2019) dini hari WIB hingga Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Klasemen sementara dipimpin oleh Liverpool dengan koleksi 31 angka, berjarak 6 poin dengan juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Kedua tim akan bertemu dalam super big match yang merupakan pertandingan penutup pekan ke-12. Ini menjadi kesempatan bagi City untuk memangkas jarak meski syaratnya sangat berat yaknbi harus memberi kekalahan perdana bagi Liverpool di liga musim ini.

Syarat itu semakin sulit untuk diwujudkan, terlebih pertarungan akan berlangsung di Stadion Anfield, markas Si Merah, julukan Liverpool.

Pertandingan lain yang layak mendapatkan perhatian lebih ialah Leicester City menjamu Arsenal di Stadion King Power. Ini merupakan pertemuan dua tim penghuni papan atas klasemen sementara.

Leicester saat ini menduduki peringkat ketiga di bawah Liverpool dan ManCity. Si Rubah mendulang nilai 23, sama dengan Chelsea di posisi keempat, sedangkan Arsenal di slot kelima dengan nilai 17.

Dapat dikatakan bahwa Leicester berada di atas angin mengingat kondisi lawan dari London berjuluk The Gunners sedang goyah, gagal memetik kemenangan dalam empat laga terakhir, dua di Liga Primer serta masing-masing satu di Liga Europa dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Melihat posisi kedua tim saat ini, tak berlebihan apabila hasil pertandingan ini dikategorikan juga akan cukup memengaruhi posisi kedua tim di zona tiket kompetisi Eropa di ujung kompetisi pada pertengahan tahun depan.

Berikut jadwal lengkap matchday ke-12 (dalam WIB):

Sabtu, 9 November:

03:00   Norwich City vs Watford

19:30   Chelsea vs Crystal Palace

22:00   Burnley vs West Ham United

22:00   Newcastle United vs Bournemouth

22:00   Southampton vs Everton

22:00   Tottenham Hotspur vs Sheffield United

Minggu, 10 November:

00:30   Leicester City vs Arsenal

21:00   Manchester United vs Brighton & Hove Albion

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa

23:30   Liverpool vs Manchester City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top