Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Barcelona Pesta Gol, Atletico Seri Lagi (Video)

Barcelona pesta gol dengan kemenangan telak 5 - 1 atas tamunya Real Valladolid, sementara Atletico Madrid tersandung di markas Deportivo Alaves dengan hasil imbang 1 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  06:00 WIB
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi sesaat setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Real Valladolid. - Reuters/Albert Gea
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi sesaat setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Real Valladolid. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona pesta gol dengan kemenangan telak 5 - 1 atas tamunya Real Valladolid, sementara Atletico Madrid tersandung di markas Deportivo Alaves dengan hasil imbang 1 - 1 dalam pertandingan pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Lionel Messi mencetak dua gol dan memasok dua assist dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona memulai pertandingan dengan menempatkan Ansu Fati di barisan depan melengkapi trio bersama dua pemain bintang asal Amerika Selatan, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Antoine Griezmann, penyerang asal Prancis yang diangkut dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas lalu, baru dimasukkan pelatih Ernesto Valverde pada menit ke-63 menggantikan Ansu Fati ketika Barca telah unggul 3 - 1.

Clement Lenglet membuka keunggulan tuan rumah berjuluk Blaugrana ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Javier Alberola baru memasuki menit ke-2.

Valladolid, yang musim lalu nyaris degradasi ke Segunda dan akhirnya finis di peringkat ke-16 dari 20 kontestan Divisi Primer La Liga, sepertu akan bangkit ketika mampu melesakkan gol balasan lewat aksi Kiko Olivas pada menit ke-15.

Namun, Barcelona tak lagi memberi asa bagi tim tamu. Pada menut ke-29, pemain asal Cile Arturo Vidal memulihkan keunggulan tim Katalunya menjadi 2 - 1 dengan assist Messi.

Messi sendiri kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 sehingga menjadikan skor 3 - 1 yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Barcelona memperbesar keunggulan dengan menambah dua gol lagi. Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-75 dan hanya berselang 2 menit kemudian dia memasok assist untuk Luis Suarez untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini menempatkan Barcelona di pucuk klasemen dengan koleksi 22 angka, unggul 2 poin dari peringkat Granada. Sementara itu, kekalahan ini membuat Valladolid terpaku di slot kesembilan dengan koleksi 14 angka.

Dalam laga lainnya, Atletico Madrid bermain imbang dengan skor 1 - 1 melawan tuan rumah Deportivo Alaves. Ini hasil imbang kelima tim asuhan Diego Simeone dalam tujuh pertandingan terakhir dengan diselingi dua kemenangan.

Bertarung di Stadion De Mendizorroza di Alava, Alvaro Morata, yang baru bermain 10 menit menggantikan Hector Herrera, membuka keunggulan Atleti pada menit ke-70, tetapi tuan rumah selamat dari kekalahan berkat gol balasan eks-penyerang Arsenal Lucvas Perez 13 menit kemudian.

Dengan mendapatkan tambahan 1 angka, Atleti naik satu setrip di klasemen sementara ke urutan ketiga dengan nilai 20, tetapi rentan tergusur tim-tim lain yang belum memainkan laga pekan ke-11.

Adapun bagi Alaves, tambahan 1 poin juga mendongraknya satu setrip ke posisi ke-13 dengan nilai 12, tetapi ada lima tim lain yang apabila meraih kemenangan, akan menekan posisi ke setrip yang lebih rendah dibandingkan dengan slot ke-14 pada akhir matchday ke-10.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top