Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal Pesta Gol di Gawang Forest

Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest dengan kemenangan 5 - 0 dalam pertandingan Piala Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2019  |  07:11 WIB
Hasil Piala Liga Inggris, Arsenal Pesta Gol di Gawang Forest
Sukacita para pemain Arsenal ketika melumat Nottingham Forest di Piala Liga. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest dengan kemenangan 5 - 0 dalam pertandingan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion Emirates di London pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Gol-gol The Gunners dibukukan oleh Gabriel Martinelli (31'), Rob Holding (71'), Joseph Willock 77'), Reiss Nelson (84'), dan Gabriel Martinelli (90'), demikian catatan di laman resmi turnamen. Dengan hasil meyakinkan ini, Arsenal berhak melaju ke putaran keempat Piala Liga.

Tim muda Arsenal menggebrak sejak awal. Peluang pertama mereka dapatkan melalui tendangan bebas Reiss Nelson yang membentur tiang gawang.

Pada kesempatan berikutnya, Nelson mengoperkan bola menyilang tertuju kepada Calum Chambers, yang lantas mengirimkan umpan silang untuk disambar tandukan Martinelli ke sudut atas gawang Forest.

Peluang yang dimiliki Emile Smith Rowe melalui sundulannya dapat ditepis kiper Forest Aro Muric, namun sang pemain sayap itu kemudian harus ditandu keluar lapangan setelah berbenturan dengan Jack Robinson saat ia menyongsong umpan silang Kieran Tierney.

Joe Willock menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Arsenal dengan sundulan yang buruk, namun Holding mampu memaksimalkan peluang ketika ia tidak dikawal ketat untuk menyundul bola tendangan sudut Nelson.

Tierney digantikan Hector Bellerin pada menit ke-77 oleh Hector Bellerin, yang tampil perdana sejak menderita cedera lutut pada Januari. Semenit kemudian Bellerin mengirimkan assist kepada Willock, untuk diselesaikan menjadi gol dengan mudah.

Chambers yang bergerak naik menjadi pengumpan untuk gol keempat Arsenal yang dibukukan Nelson, Muric tidak mampu menahan tembakan meski tangannya telah menggapai bola.

Muric kembali harus memungut bola dari gawangnya ketika tembakan jarak jauh Martinelli terdefleksi Chema Rodriguez, dan melambung ke sudut atas kanan gawang untuk menutup pesta gol Arsenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, piala liga

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top