Ini Pemain Baru PSIS Semarang, Gelandang Timnas Palestina Asal Cile

PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain asing yakni Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 September 2019  |  04:12 WIB
Ini Pemain Baru PSIS Semarang, Gelandang Timnas Palestina Asal Cile
Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla - PSIS.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mencoret Patrick Mota dan tidak mendaftarkan Shohei Matsunaga untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2019, PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain asing yakni Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla.

Jonathan tiba di Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (8/9/2019). Setelah menjalani tes fisik, dia diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru PSIS.

Manajemen PSIS memang tidak memberikan kontrak jangka panjang. Dia hanya dikontrak hingga akhir musim 2019 saja.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berharap dengan bergabungnya Jonathan, lini tengah tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar akan membaik.

"Dengan datangnya Jonathan, mudah-mudahan lini depan PSIS bisa semakin baik. Jonathan juga memiliki statistik permainan, gol, assist, dan trofi yang sangat baik," kata Yoyok pada Minggu sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Dari masa bermain yang dimiliki oleh Jonathan, pemain asal Cile namun berpaspor Palestina itu belum pernah bermain di Indonesia. Yoyok pun berharap dia tak memiliki kendala adaptasi.

"Dia baru pertama kali bermain di Indonesia, mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi. Kita juga berharap dia bisa memberikan kontribusi untuk PSIS bisa kembali ke papan atas," ujar Yoyok.

Pemain berusia 27 tahun itu rencananya dibawa ke Makassar untuk merampungkan laga yang sempat tertunda melawan PSM Makassar pada 11 September 2019.

Dari penelusuran Bisnis.com, Jonathan kelahiran Santiago, Cile, tapi berhak membela Palestina karena salah satu orang tuanya berasal dari negara Timur Tengah itu.

Dia memiliki 27 caps dengan mencetak 10 gol untuk Timnas Palestina sejak debut internasional pada 31 Agustus 2012, seri tanpa gol versus Lebanon di laga persahabatan.

Jonathan pernah bermain untuk klub Palestino, kontestan Primera Division de Chile, liga teratas di negara Amerika Selatan itu, pada 2014 hingga 2016. Klub ini didirikan dan dikelola oleh orang-orang keturunan Palestina di Cile.

Dia juga pernah membela Kuala Lumpur FA, kontestan Malaysia Super League pada 2016. Terakhir dia bermain untuk Al-Quds Hilal Club, yang bertarung di West Bank Premier League, salah satu dari dua kompetisi teratas yang diputar Asosiasi Sepak Bola Palestina ( ‎).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psis, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id, PSIS.co.id, & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top